Antisipasi Kemacetan Puncak Tradisi Petang Megang

Puncak Petang Megang, Sat Lantas Lakukan Pengalihan Arus Lintas Kenderaan

Tradisi Petang Megang di Kota Pekanbaru jadi agenda tahunan warga kota pekanbaru saat menyambut kedatangan bulan puasa bagi umat muslim didaerah tersbut.

Pekanbaru, OKETIMES.com - Jelang pelaksanaan puncak Petang Megang yang dipusatkan di seputaran bawah Jembatan Siak I Pekanbaru untuk menggelar tradisi balimau warga kota Pekanbaru ini tiap tahun selalu menarik untuk dilihat.

Antusias masyarakat kota Pekanbaru terhadap tradisi ini sangat tinggi. Setiap tahun tradisi petang megang ini dilaksanakan di bawah jembatan Siak I dan di buka oleh Walikota Pekanbaru, dan dihadiri oleh unsur muspida tingkat II.

Menindak lanjuti hal tersebut, melihat tinggi nya antusias masyarakat serta volume arus kendaraan yang tentu saja meningkat di sekitar lokasi pelaksanaan tradisi petang megang Sat Lantas Polresta Pekanbaru akan melakukan beberapa pengalihan arus. Pengalihan ini dilakukan untuk mengantisipasi terkuncinya arus di sekitar lokasi sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar.

Adapun beberapa pengalihan arus yang akan dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Pekanbaru yaitu adalah sebagai berikut: Pertama, Jalan Senapelan ditutup sementara, hingga rombongan Muspida selesai berziarah di makam di Mesjid Raya dan berangkat menuju lokasi tradisi petang megang yaitu dibawah jembatan Siak I.

Kedua, Arus lalu lintas dari jembatan Siak III, di arahkan ke Jalan Panglima Undan, selanjutnya kendaraan dapat melalui Jalan Kesehataan dan Jalan Wakaf. Ketiga, Bagi pengunjung yang akan menyaksikan acara tradisi Petang Megang dapat melalui Jalan Perdagangan dan Jalan kota Baru.

Keempat, Kami Himbau kepada pengendara baik roda 4 maupun roda 2, agar tidak berhenti dan parkir di atas jembatan Siak I dan Siak III demi keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, SIK mengatakan Pengalihan arus lalu lintas ini akan di berlakukan sekitar pukul 14.00 wib, untuk mensterilkan kendaraan yang parkir di sepanjang jembatan Siak I dan Siak III selama kegiatan berlangsung dan demi keamanan dan kelancaran arus lalu lintas. 

" kami menghimbau masyarakat untuk tidak berhenti dan parkir sembarangan di sepanjang jembatan Siak I dan Siak III," ujarnya. (rls/satlantaspku)      


Tags :berita
Komentar Via Facebook :