Petir Mengamuk di Pasar Kaget, 1 Tewas dan 2 Terbakar

Ilustrasi

Pekanbaru, OKETIMES.com - Akibat disambar petir (Guntur) di Pasar Kaget Lapangan Kartika Sari Kecamatan Rumbai, satu orang pedagang tewas dan dua lainnya mendapat perawatan intensif di rumah sakit akibat luka bakar, Kamis (21/5) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Ketiga korban mengalami nasib malang saat bergegas menutup dagangannya, karena cuaca hujan dan petir. Dua korban, Hotlin Gultom (26) dan Berti Simbolon (30) warga Jalan Sidomulyo harus mendapatkan perawatan intensif medis di RS Tentara Pekanbaru. Sementara Posman Simbolon (27) warga Labuh Baru harus menghembuskan napas terakhir usai dirawat intensif selama 2 jam di RS Santa Maria karena mengalami luka bakar cukup serius.

Kapolsek Rumbai AKP Hendrizal Gani SH MS mengatakan, usai disambar petir, ketiga korban dilarikan ke RS Tentara. Sesampai di RS Tentara, dua korban diterima yakni, Hotlin Gultom dan Berti Simbolon, sedangkan Posman Simbolon dirujuk ke RS Santa Maria karena RS Tentara tak sanggup menanganinya.

" Di RS Santa Maria, korban Posman Simbolon menghembuskan napas terakhirnya, sekitar pukul 22.00 WIB, setelah mendapatkan perawatan selama 2 jam. Dan jasadnya malam itu juga langsung dibawa keluarganya ke daerah Medan untuk dikebumikan," ujar Hendizal, Jum'at (22/5).

Menurut Hendrizal, kejadiannya berawal kala hujan deras diselangi petir. Ketiga korban yang keseharian bekerja sebagai pedagang sayur di pasar kaget tersebut bergegas untuk menutup dagangannya. Tiba-tiba petir langsung menyambar dilokasi kejadian hingga ketiganya jatuh terpental. (dm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :