Ribuan Masyarakat Pelalawan Ikuti Jalan Sehat

PKL.KERINCI, oketimes.com- Walau kabut asap masih menyelimuti Kabupaten Pelalawan terutama Ibukota Pangkalan Kerinci, tidak menyurutkan semangat peserta jalan sehat yang ditaja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, Ahad (9/3).

Jalan sehat yang diikuti sekitar 2000 peserta ini digelar serentak oleh KPU seluruh Indonesia Menyongsong Pemilu Legislatif Jujur dan Adil 9 April 2014 mendatang.

Wakil Bupati Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim berkesempatan melepas peserta jalan sehat yang memulai start dari Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) menuju finish di lapangan bola kaki yang berjarak 2 KM.

Para peserta sebelumnya juga diberi masker dan KPU juga menyediakan tenaga kesehatan beserta ambulance. Turut mendampingi Wabup, Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi, SIK, Anggota KPU Riau Ir H Abdul Hamid, Ketua KPU Pelalawan Nasarudin US beserta anggota.

Wabup Drs H Marwan Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program KPU Pusat untuk mengingatkan masyarakat pemilih bahwa Pemilu Legislatif tinggal satu bulan lagi yakni 9 April 2014.

"Partisipasi dan keikutsertaan masyarakat dalam menyukseskan pesta demokrasi dan menggunakan hak pilih sangat diharapkan. Dan yang lebih penting lagi tetap menjaga suasana kondusif aman dan damai selama Pemilu berlangsung," ujar Wabup.

Dilanjutkan Wabup, Caleg Pelalawan yang akan bertarung berjumlah 392 orang dari 12 parpol yang ada.Tentunya masyarakat ingin wakil rakyat yang duduk adalah mereka yang berkualitas yang akan menjadi penyambung lidah masyarakat. "Hanya 35 orang saja yang bakal duduk di DPRD Kabupaten Pelalawan. Bertarunglah secara fair, sportif dengan tidak melanggar aturan main yang telah ditetapkan," paparnya.

Sementara itu Ketua KPU Pelalawan Nasarudin US dalam sambutannya menyatakan permohonan maaf digelarnya Jalan Sehat ditengah kondisi kabut asap mengingat kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

"Waktu dan tahapan Pemilu semakin dekat.Untuk itu program ini tetap dilaksanakan guna menyongsong Pemilu Legislatif jujur dan adil 9 April 2014 mendatang. Gunakan hak pilih dan mari bersama-sama sukseskan Pemilu," pungkasnya.

Acara dimeriahkan dengan pembagian door prize dengan hadiah utama TV LED 29 Inci, mesin cuci, kulkas dan puluhan hadiah lainnya. Para peserta yang terdiri dari beragam stake holder meulai dari Pemerintahan, Caleg, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, paguyuban dan masyarakat umumnya terlihat antusias dengan kegiatan yang berlangsung.(JUL/oke)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait