Anak-anak Karyawan PT IIS Menantang Maut ke Sekolah

PKL,KERINCI, oketimes.com- Tidak lazimnya, untuk sampai ke sekolahnya di Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci, puluhan anak-anak Karyawan PT Inti Indosawit Subur (PT IIS) Group PT Asian Agri kebun Buatan ini terpaksa menantang Maut.

Untuk sampai ke sekolah yang jauh dari perumahan karyawan putra-putri dari karyawan PT IIS itu diangkut menggunakan truk pengakut buah sawit. Padahal, sebelum PT Asian Agri Group dililit hutang triliunan rupiah kepada Negara, anak-anak diantar menggunakan Bus Sekolah sebagaimana layaknya.

"Biasanya tersedia Bus Sekolah, sekarang Bus Sekolah sudah ditiadakan, anak-anak kami terpaksa ke sekolah menggunakan mobil truk pengangkut tandan buah sawit," ungkap Tina, wali murid yang juga Karyawan PT IIS.

Wajar saja orang tua murid tersebut khawatir dengan keselamatan anak mereka, dikarenakan baru-baru ini ada kejadian dimana mobil truk pengangkut tandan buah sawit yang mengangkut anak-anak sekolah terbalik di daerah Kecamatan Bunut dan menewaskan seorang siswanya.(dik)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait