Ditinggal Pemilik saat Salat Jumatan

Polsek Kampar Kiri Bekuk Curanmor Truk Hino Dutro Bermuatan TBS yang Parkir di SPBU

Tersangka AN (46), pelaku pencurian Truk Hino bermuatan TBS saat diamankan di Mapolsek Kampar Kiri Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (20/11/2020).

KAMPAR KIRI, Oketimes.com - Nekat curi truk bermuatan tandan buah segar (TBS) saat ditinggal sopir untuk Salat Jumatan, Tim Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri, meringkus pelaku curanmor truk modus parkir di SPBU pada Jumat (20/11/2020) saat hendak kabur menuju arah Kota Pekanbaru.

Pelaku diketahui berinisial AN (46), warga Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumut, berhasil ditangkap Aparat Kepolisian dibantu masyarakat usai berhasil membawa kabur Truk Merk Hino Dutro BM-8458-FZ yang tengah parkir di SPBU Indah Beti Kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kiri, Kab Kampar, Riau, pada Jumat (20/11/2020) siang.

Truk tersebut dicuri saat Ajisman sopir truk memarkirkan di areal SPBU Indah Beti Kelurahan Lipat Kain untuk menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid yang tidak jauh dari lokasi SPBU.

Peristiwa ini bermula pada Jumat (20/11/2020) sekira pukul 12.05 Wib, saat korban Ajisman tengah mengantri untuk mengisi BBM Solar kendaraan Truk Hino Dutro Nopol BM-8458-FZ yang dikendarainya di SPBU Indah Beti Kelurahan Lipat Kain.

Beberapa menit kemudian, SPBU menghentikan aktivitas untuk istrahat shalat Jum'at dan kemudian korban memarkirkan Truk tersebut di SPBU dan pergi ke Masjid terdekat di lokasi SPBU untuk ibadah shalat Jum'at.

Setibanyan korban di Masjid, korban ditelepon rekan sesama sopir truk lainnya, yang memberitahukan bahwa truk korban telah dilarikan seseorang yang tidak dikenal yang sudah mengarah ke Kota Pekanbaru. Korban baru sadar bahwa kunci kontak Truk tersebut tertinggal di dalam Truk, karena tadinya pelapor terburu-buru untuk shalat jumat ke masjid terdekat.

Kemudian korban Ajisman bersama rekannya langsung melakukan pengejaran terhadap Truknya itu, sementara rekan korban juga telah menginformasikan kejadian ini ke Polsek Kampar Kiri.

Mendapat informasi tentang kejadian tersebut, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng MH, segera memerintahkan Tim Opsnal Polsek untuk mengejar pelaku ke arah Pekanbaru.

Setibanya di Jalan Lintas Pekanbaru - Taluk Kuantan, wilayah Desa Sei Lipai, truk tersebut berhasil dihentikan anggota bersama warga yang mengejarnya dan langsung mengamankan pelaku serta truk tersebut dan kemudian, pelaku beserta barang bukti digelandang ke Mapolsek Kampar Kiri, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng MH melalui Panit Reskrim Iptu Ferry M. Fadillah SH saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut, bahwa tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Kampar Kiri, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait