Hari Ke-9 Ops Zebra Lancang Kuning 2020

Ditlantas Polda Riau Bagikan Sembako untuk Petugas Kebersihan dan Masyarakat Kurang Mampu

PEKANBARU, Oketimes.com - Sejalan dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 di wilayah hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, yang dimulai sejak tanggal 26 Oktober hingga berlanjut sampai 08 November 2020 ke depan, pelaksanaan operasi hingga kini berlangsung kondusif.

"Perlu kita ketahui pelaksanaan Ops Zebra Lancang Kuning 2020 tahun ini, berbeda dari pada tahun sebelumnya, trend Ops Zebra Lancang Kuning 2020 ini, lebih fokus ke penerapan sosialisasi tentang keselamatan serta kepedulian masyarakat dan pengendara sebagai pengguna jalan patuh terhadap aturan tata tertib berlalu lintas dan beraktivitas sesuai Protokol Kesehatan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi Supardjan.

Sementara dari hasil pemantauan di beberapa titik kota Pekanbaru, terlihat beberapa lokasi strategis personel Ditlantas Polda Riau membagikan Leaflet, Stiker himbauan, membagikan Masker, serta pemasangan Spanduk himbauan tentang keselamatan berlalu lintas serta menghimbau masyarakat agar tetap beraktivitas sesuai Protokol Kesehatan.

"Untuk hari ini kami melaksanakan kegiatan Baksos, yaitu membagi puluhan sembako kepada Pekerja Kebersihan serta masyarakat yang kurang mampu," kata Kombes Pol. Drs Pringadhi Supardjan di sela kegiatan penyerahan Bansos yang sedang berlangsung di Pos Gurindam 1 Pekanbaru, Selasa (3/11/2020). 

Dijelaskan Dirlantas Polda Riau, kegiatan Bansos merupakan salah satu serangkaian kegiatan Ops Zebra Lancang Kuning 2020, karena di masa Pandemi ini, banyak masyarkat yang membutuhkan bantuan seperti sembako dan lainnya.

"Kami bisa berbagi, semoga apa yang telah kita berikan hari ini bisa mengurangi beban mereka yang membutuhkan," ujar Kombes Pol. Drs Pringadhi Supardjan menjelaskan.

Perwira menengah melati tiga itu, juga memaparkan bahwa pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Lancang Kuning 2020 dalam berbagi Bansos berlangsung di tiga titik lokasi, mulai dari Pos Gurindam 1, Pos Gurindam 2 serta Pos Gurindam 9 tepatnya di depan Mall Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

"Melalui Ops Zebra Lancang Kuning 2020, kita berharap pertumbuhan tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat patuh dalam berlalu lintas serta beraktifitas sesuai Protokol Kesehatan bisa lebih di tingkatkan lagi," harap Dirlantas Polda Riau.

Tidak sampai disitu saja, Ditlantas Polda Riau juga terus gencar melakukan himbauan sosialisasi berkeselamatan kepada masyarakat selalu aktif melalui Media Medsos, Radio, Media Online, cetak dan bahkan Televisi, dengan tujuan utama, agar tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terus meningkat dari tahun sebelumnya.

Ibu Ratna salah pekerja kebersihan selaku yang mewakili penerima Sembako baksos Dirlantas Polda Riau, mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan Sembako yang telah di terimanya.

"Mewakili rekan semua, saya mengucapkan terima kasih atas pemberian Sembako nya dari pak Polisi Ditlantas Polda Riau. Semoga ini bisa menjadi amal ibadah yang penuh dengan keberkahan, kita berharap kepada Polisi, agar terus semakin dekat dengan kami masyarakat ini," ucap Ratna.

Terakhir, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi Supardjan juga mengimbau masyarakat, agar dalam pelaksanaan Ops Zebra Lancang Kuning 2020 ini, masyarakat Riau pada umumnya, agar tidak melanggar tata tertib berlalulintas, seperti Melawan Arus, baik Roda dua maupun Roda emapt.

"Jangan lupa tetap menggunakan Helm SNI, Menggunakan Sabuk Pengaman, dan melengkapi administrasi diri dan kendaraan yang digunakan," pungkas Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadhi Supardjan, mengingatkan.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait