Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Bagikan Alat Sekolah Untuk Anak-Anak Perbatasan

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bagikan peralatan sekolah berupa buku dan tas kepada anak-anak di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar.

Bengkayang-Kalbar, Oketimes.com - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bagikan peralatan sekolah berupa buku dan tas kepada anak-anak di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Makotis Entikong, Senin (26/10/2020).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan personel Pos Koki Jagoi Babang Lama tersebut merupakan bagian dari program pembinaan teritorial untuk memperat hubungan baik personel Satgas dengan masyarakat setempat.

Menurut Letkol Inf Alim Mustofa, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas untuk ikut serta memajukan dunia pendidikan di perbatasan.

“Pendekatan kepada masyarakat yang kami lakukan salah satunya dengan cara memberikan peralatan sekolah berupa buku dan tas kepada anak-anak di perbatasan,” ungkapnya.

Terpisah, Danpos Jagoi Babang Lama Kapten Inf Supriyo menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 dimana belum dibukanya Sekolah didaerah tersebut, salah satu cara yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 642 Pos Koki Jagoi Babang Lama, yaitu terjun langsung ke rumah-rumah warga yang mempunyai anak-anak usia sekolah dengan membagikan perlengkapan sekolah berupa tas dan buku untuk mendukung kegiatan belajar mengajar nantinya.

Ibu Tini (30 th) salah satu warga di Desa Jagoi mengatakan, anaknya merasa senang dengan kedatangan anggota Satgas yang memberikan tas dan buku untuknya.

“Terimakasih atas bantuannya semoga Tuhan membalas semua amal kebaikan bapak-bapak sekalian,” ucapnya.***

 

Autentikasi : Papen Satgas Yonif 642/Kapuas, Letda Kav Rizky Mardiyan


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait