Bogem Teman Hingga Tersungkur, Warga Labuh Baru Timur Di Jemput Polisi

Tersangka JZ alias JEP (35) pelaku penganiayaan berhasil di jemput Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya, Selasa (6/10/2020).

Pekanbaru, Oketimes.com - Kabur usai memukul teman sendiri hingga terpental dan mengeluarkan darah segar dari mulut korban di sebuah tempat cucian mobil, tersangka JZ alias JEP (35) pelaku penganiayaan berhasil di jemput Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya, Selasa (6/10/2020) malam dari Jalan Pahlawan Kelurahan Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol H.M. Hanafi, membenarkan telah melakukan penangkapan tersangka JZ alias JEP (35), warga Payung Sekaki pada Selasa (6/10/2020), pelaku pemukulan terhadap korban Jhon Libra (56) rekan kerja pelaku hingga mulut korban mengeluarkan darah.

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa pemukulan rekan kerja nya itu, terjadi pada Selasa (22/9/2020) sore di sebuah tempat cucian mobil Rafa Car Wash di Jalan Kapau Sari Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Pemukulan dilakukan pelaku Jep, lantaran dipicu merasa sakit hati kepada korban Jhon Libra (56) dengan meninju korban hingga tersungkur serta mengeluarkan darah dari mulut korban.

Sebelum peristiwa pemukulan tersebut terjadi lanjut Kapolsek, pada Selasa (22/9/2020) sore, korban Jhon Libra (56) melintas di Jalan Kapau Sari Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayan Raya.

Kemudian salah satu rekannya bernama Santos, memanggil korban dan korban masuk ke dalam cucian mobil Rafa Car Wash untuk menemui Santos dan Rian.

Korban yang sedang berbicara dengan Santos, melihat tersangka JZ datang dengan mengendarai Sepeda Motor Yamaha Mio Warna Merah, dan Santos masuk ke rumahnya yang diikuti tersangka JZ.

Selang beberapa menit sebut Kapolsek, tersangka Jep keluar dari rumah santos serta marah-marah dengan Rian, sambil menghampiri korban serta berkata kasar dengan suara keras hingga terjadi pertengkaran mulut.

Namun secara tiba-tiba lanjut Kapolsek, tersangka mendorong kepala korban dengan menggunakan tangan sebelah kananya, lantas korban juga menarik kerah jaket tersangka, dan tersangka memasukkan tangannya kedalam jaket korban, lalu korban melepaskan tangannya dari kerah jaket tersangka.

Selanjutnya, korban kembali duduk di sebuah bangku, namun secara tiba-tiba dari arah belakang sebelah kiri korban, pelaku JEP memukul mulut korban hingga korban jatuh telentang dan naik pitam.

Korban berusaha duduk kembali dan melihat darah segar keluar dari mulut korban yang menetes ke bajunya, sementara tersangka JEP kabur meninggalkan korban.

Selanjutnya sbeut Kapolsek, korban menghubungi ibu kandung pelaku untuk memberitahukan bahwa JEP telah memukul korban dan melaporkan kejadian pemukulan yang dialaminya pada Rabu (23/09/2020 ke Mapolsek Tenayan Raya.

Guna menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Tenayan Raya Kompol H.M Hanafi, memerintahkan Kanit Reskrim Iptu E.J. Manulang dan Tim Opsnal melakukan penyelidikan terhadap tersangka.

Tepat pada Selasa, (06/10/2020) malam sekitar pukul 19.00 Wib, Tim Opsnal mencium keberadaan pelaku dan melakukan penangkapan tersangka di Jalan Pahlawan Kelurahan Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Atas pengakuan Jep kepada petugas, tersangka mengakui telah melakukan penganiayaan terhadap korban Jhon Libra dan petugas langsung membawanya ke Polsek Tenayan Raya, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sementara barang bukti seperi sehelai baju kemeja warna putih dengan bercak darah korban, sudah terlebih dahulu diamankan saat korban melaporkan peristiwa yang dialami tersebut," pungkas Kapolsek Tenayan Raya meyakinkan.***


Reporter  : Ndanres Area    

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait