Kapolresta Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19 di Tobek Gadang

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mumin Wijaya, S.I.K M.H didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto menyerahkan bantuan sembako kepada warga Jalan Serasi Gang Serasi V Kelurahan Tobek Gadang Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru pada Jumat (18/09/2020)

PEKANBARU, Oketimes.com - Peduli terhadap warga terdampak Covid-19, Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, memberikan bantuan sembako kepada warga Jalan Serasi Gang Serasi V Kelurahan Tobek Gadang Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru pada Jumat, 18 September 2020.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K M.H megatakan pemberian sembako terdampak covid-19 itu, merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, sehingga melalui Polresta Pekanbaru, dirinya bersama jajaran menyerahkan sembako kepada warga Jalan Serasi V Kelurahan Tobek Gadang Kecamatan Tampan, Jumat (18/09/20).

Dikatakan Kaporesta Pekanbaru kegiatan tersebut sekaligus bersilaturahim sambang warga dan mudah- mudahan masyarakat Kelurahan Tobek Gadang Kecamatan Tampan, selalu dalam keadaan sehat dan menjaga protokol kesehatan agar bisa mencegah Covid-19.

"Jangan menyerah dan selalu berdoa, tabah menghadapi ujian ini dan semua ada hikmahnya dan nanti akan dapat membuat kita bahagia," ujar Kapolresta Pekanbaru.

Sementara itu, Rahmi (42) saat menerima bantuan kemanusiaan sepat mengeluarkan air mata dan merasa terharu atas kedatangan rombongan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Polri.

Rasa terharu itu dirasakan Rahmi, setelah orang tuanya pergi meninggalkan dirinya, karena terserang sakit Covid-19, sehingga kedatangan rombongan Kapolresta untuk memberikan sembako sangat terbantu sekali dengan kehidupannya saat ini.

Kondisi Rahmi sendiri kini harus bekerja sebagai pembantu di rumah tangga untuk menghidupi tiga orang anak-anaknya sampai sekarang.

Sehingga dirinya tidak henti-hentinya mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan kemanusiaan berupa sembako yang diberikan kepadanya, karena pemberian sembako sangat terbantu sekali untuk mengurangi kesulitan yang ia alami.

Usai dari Tabek Gadang, pemberian bantuan kemanusiaan dilanjutkan oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto di Jalan Mekarsari Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai.

Sembako berupa beras dan bahan makanan pokok itu, diserahkan kepada ibu Yulia Rita (56), kegiatan ini merupakan program Polri untuk bersilaturahim dengan warga yang terdampak covid-19.

Ucapan terima kasih juga diucapkan Yulia Rita atas adanya perhatian dan bantuan kemanusiaan dari Polresta Pekanbaru yang diserahkan oleh Wakapolresta AKBP Yusup Ramhanto berupa bantuan sembako.

Hal yang sama juga dilakukan Kasat Bimmas Polresta Pekanbaru diwakili Kanit BinPolMas AKP Alfidawati yang menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada ibu Ernawati (52) berupa sembako sebagai kegiatan program Polri sambang dan tatap muka dengan warga terdampak Covid-19.

Kembali rasa terharu dan ucapan terima kasih dilontarkan masyarakat, karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang tepat kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Pekanbaru dan lainnya.***


Reporter  : Ndanres Area


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait