Jembatan Lintas Timur Km 57 Pelalawan Amblas, Kendaraan Dialihkan Lewat Jalur Alternatif

Sebuah truk bermuatan batu kerikil terjebak di jembatan yang ambruk, sehingga jalan lintas timur jalur km 57 Desa SP 5, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Sabtu (19/09/2020) pukul 10.00 WIB pagi tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat, baik dari arah Pekanbaru - Pangkalan Kerinci dan sebaliknya. (dok Polres Pelalawan)

PEKANBARU, Oketimes.com - Jembatan Jalan Lintas Timur km 57, Desa SP 5, Kabupaten Pelalawan, Riau, amblas pada Sabtu (19/9/2020) pukul 10.00 WIB pagi.

Atas kejadian itu, sebuah truk bermuatan batu kerikil terjebak di jembatan yang amblas, sehingga jalan lintas timur jalur tersebut, tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat, baik dari arah Pekanbaru - Pangkalan Kerinci dan sebaliknya.

Lantaran itu, dihimbau pengguna jalan dari arah Pekanbaru - Pangkalan Kerinci dan sebaliknya, sementara waktu diminta untuk putar arah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Taufiq OH saat dikonfirmasi perihal tersebut membenarkan dan mengaku telah mendapat laporan kejadian tersebut.

"Kami sudah mendapat laporan jembatan di jalan lintas timur KM 57 ambruk pagi tadi," kata Taufiq kepada wartawan saat dihubungi pada Sabtu (19/9/2020) di Pekanbaru.

Taufiq mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan Balai Jalan Nasional Riau terkait kejadian itu, mengingat Jalan Lintas Timur merupakan ruas jalan nasional.

"Teman-teman balai sudah turun ke lokasi kejadian. Selanjutnya akan dilakukan perbaikan. Kemudian untuk sementara arus lalu lintas di sana dialihakan di jalan alternatif, sampai jembatan selesai perbaikan," pungkas Taufik OH meyakinkan.***

 

Reporter  : Richarde


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait