Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125 Bersama Warga Gotong Royong Bangun Dermaga

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW turut berpartisipasi membantu warga dalam pembangunan dermaga di Kampung Yakyu, Desa Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Merauke, Oketimes.com - Guna memudahkan aktifitas dan akses warga, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW turut berpartisipasi bantu warga dalam pembangunan dermaga di Kampung Yakyu, Desa Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (16/9/2020).

Dansatgas mengungkapkan bahwa delapan orang personel Satgas dari Pos Yakyu dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Zul Efendi bersama-sama dengan warga Yakyu bergotong royong dalam pembuatan dermaga tersebut.

"Keterlibatan Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan dalam mendukung perekonomian warga Yakyu," ujarnya.

Menurutnya, dermaga itu merupakan salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh warga, sebab merupakan tempat bersandarnya perahu-perahu yang digunakan masyarakat sekitar untuk menyeberang, mencari ikan maupun kegiatan sehari-hari lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembuatan dermaga tersebut dilakukan dengan bergotong royong oleh Prajurit Satgas bersama warga, mulai dari pengambilan kayu sampai dengan pengerjaannya.

"Meskipun terbuat dari kayu, dermaga ini sekarang sudah layak dan nyaman untuk digunakan," tandasnya.

Terpisah, Ketua RT 03 Yakyu Lukas Maywa (35 th) mewakili warganya menyambut baik dan sangat senang atas dilaksanakannya gotong-royong pembuatan dermaga tersebut, karena sebelumnya warga harus mencari tempat dangkal untuk perahu bersandar.

"Sekarang sudah enak, kami tidak susah lagi saat mau pergi maupun pulang mencari ikan. Kami berterima kasih kepada bapak-bapak Satgas yang selalu peduli dan mau membantu kami," tuturnya.***


Autentikasi : Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait