Ceramah di Lampung, Syekh Ali Jaber Ditusuk OTK

Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat sedang berceramah di atas mimbar di Bandarlampung, Lampung, Minggu (13/9) sore.

Bandarlampung, Oketimes.com - Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat sedang berceramah di atas mimbar di Bandarlampung, Lampung, Minggu (13/9) sore.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Ali Jaber saat kejadian baru memberikan tausiah sekitar 15 menit di Masjid Falahuddin, Kota Bandarlampung.

Penusuk yang teridentifikasi mengenakan baju kuning lalu, meringsek masuk ke atas mimbar dan menusuk Syekh Ali Jaber dari belakang.

"Tiba-tiba ada seseorang laki-laki yang tidak dikenal langsung menghampiri dari sebelah kanan. Terjadilah penusukan dan kemudian dengan refleks yang tinggi, korban sempat melakukan tangkisan. Tetapi kena lengan sebelah kanan di bahu," kata Pandra kepada wartawan saat dihubungi Minggu malam.

Setelah penusukan itu lanjut mantan Kapolres Kepualan Meranti provinsi Riau itu, para jemaah yang melihat peristiwa itu langsung bereaksi.

Para petugas dan pengurus tausiah, lanjut pamen melati tiga itu, langsung mengamankan pelaku dan menyelamatkan Syeks Ali Jaber.

"Syekh Ali dibawa ke Puskesmas Gedong Air di Bandarlampung untuk mengobati luka-lukanya dan mengamankan pelaku tadi," kata dia.

Saat ini, kata dia, pelaku sudah diamankan pihak kepolisian. Pelaku kini tengah diproses oleh Satreskrim Polres Bandarlampung.***

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait