Ketua DPRD Siak Pinjamkan 4 Hektar Lahan Untuk Koptan Mekar Jaya

Ketua DPRD Siak H Azmi, SE turut memanen bawang di lahan Koptan Mekar Jaya Suak Lanjut.

Siak, Oketimes.com - Dalam Rangka untuk meningkatkan pendapatan  ekonomi masyarakat, Ketua DPRD Siak H Azmi, SE bantu pinjamkan Lahan seluas 4 Hektar kepada Kelompok Tani Mekar Jaya (KTMJ) Kampung Suak Lanjut, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak untuk menanam Bawang Merah.

"Alhamdulillah, berkat usaha kelompok Tani Mekar Jaya (KTMJ), hari ini sudah memetik hasilnya yaitu panen Bawang Merah," sebut Anggota DPRD Siak, H Azmi kepada media, Senin (07/09/2020).

Kelompok Tani Mekar Jaya yang diketuai oleh Ahmad Jais adalah binaan Saya, dan telah saya beri peminjaman kepada mereka untuk dilakukan penananman  seluas 4 Hektar.

"Saya izinkan pakai, tak ada bayar hal ini dalam rangka membantu masyarakat meningkatkan ekonomi khususnya masyarakat Kampung Suak Lanjut," ucap Azmi.

Lanjutnya, disamping mereka juga di bantu oleh Baznas dari segi permodalan tanam, dan ada juga dibantu dari UED Kampung, dan saya hanya membantu penyediaan lahan saja, terangnya.

peminjaman lahan ini, saya berkeinginan agar hasil tanamannya lebih banyak dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya kelompok Tani Mekar Jaya. Apalagi saat ini masyarakat kita dilanda Covid-19, tentunya banyak yang terkena imbas dan dampak dari hal tersebut sehingga dengan kita berikan pinjaman lahan seluas 4 hektar ini mereka bisa termotivasi untuk bercocok tanam, dan diharapkan dapat menghasilkan lebih besar lagi," tutup Azmi.(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait