Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pekanbaru

Polresta Pekanbaru Salurkan 4039 Paket Sembako Bantuan Kemenparekraf

Penyerahan secara simbolis paket sembako dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mumin Wijaya, S.I.K, M.H kepada Bhabinkamtibmas untuk diantarkan langsung ke masyarakat yang akan menerimanya di Lobby Mapolresta Rabu (2/9/2020)

PEKANBARU, Oketimes.com - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, menyalurkan sebanyak 4039 paket bantuan sosial sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, untuk dibagikan kepada masyarakat Kota Pekanbaru yang membutuhkan terdampak Covid-19, Rabu (02/09/2020).

Bantuan paket sembako Kemenparekraf RI itu, disalurkan melalui Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polresta Pekanbaru dan bantuan sosial BALASA (bantuan siap saji) dalam satu dus berisikan lima kg beras premium brand bunga raya, dua liter minyak goreng, satu kg gula pasir, 520 ML kecap manis, dua kaleng sardines, satu kg Tepung Terigu, dua kotak teh celup dan 1/2 kg mie sagu.

Penerima bantuan sosial sembako BALASA sesuai daftar yang telah siap untuk disalurkan di 12 (dua belas) kecamatan Polsek jajaran Polresta Pekanbaru, dan bantuan sosial ini disampaikan langsung oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan khususnya yang  terdampak covid-19.

Kegiatan diawali dengan penyerahan sembako dari Kementrian Pariwisata RI diwakili Direksi PT. Nabila Bangun Persada atau Nabila Production Maya Laura, SE, M.Ak kepada Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H, yang dilaksanakan di depan ruang lobby Polresta Pekanbaru.

Penyerahan sembako dihadiri Kasat Bimmas AKP Supriyanto B, AKP Elfidawati dan anggota berserta Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polresta Pekanbaru.

Penyerahan secara simbolis paket sembako dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H kepada Bhabinkamtibmas untuk diantarkan langsung ke masyarakat yang akan menerimanya.

Setelah menerima penyerahan secara simbolis dari Kapolresta Pekanbaru, kemudian Bhabinkamtibmas berangkat menuju lokasi masing-masing dengan menggunakan mobil dinas patroli Polsek jajaran Polresta Pekanbaru, dengan pelepasan secara resmi di halaman Polresta Pekanbaru oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H mengatakan hari ini pihaknya menyalurkan langsung sebanyak 4039 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat 12 kecamatan khususnya bagi pekerja di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Nandang Mumin Wijaya memaparkan bahwa penerima bantuan paket sembako ini sudah didata dan diharapkan penyalurannya tepat sasaran, karena pihaknya sudah mendapatkan data dari Dinas Pariwisata terkait data dan alamat sipenerima bantuan yang sudah ada,

"Personel Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran secara langsung door to door memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19," pungkas Kapolrest Pekanbaru itu, meyakinkan.***


Reporter  : Ndanres Area

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait