969 Calon Bintara Polri T.A 2020 Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal di Polresta Pekanbaru

Sebanyak 969 Calon Bintara Polri dari peserta Polisi Laki-laki dan Polisi Wanita, mengikuti seleksi administrasi awal bertempat di Ruang Zapin Polresta Pekanbaru yang di mulai sejak pukul 08.00 Wib hingga selesai pada Jumat (21/8/2020).

Pekanbaru, Oketimes.com - Sebanyak 969 Calon Bintara Polri T.A 2020 pada Jumat 21 Agustus 2020, melakukan Pemeriksaan Administrasi awal di Polresta Pekanbaru.

Pelaksanaan seleksi administrasi awal yang dilakukan Calon Bintara Polri T.A 2020 itu, berlangsung selama empat hari yang dimulai sejak tanggal 21 sampai dengan tanggal 24 Agustus 2020.

Sebanyak 969 Calon Bintara Polri dari peserta Polisi Laki-laki dan Polisi Wanita, mengikuti seleksi administrasi awal bertempat di Ruang Zapin Polresta Pekanbaru yang di mulai sejak pukul 08.00 Wib hingga selesai pada Jumat (21/8/2020).

Calon Polisi laki-laki dan Polisi Wanita itu, masing-masing peserta mengikuti tes seleksi ukur tinggi badan, berat badan dan administrasi surat menyurat termasuk ijazah, akte kelahiran, surat keterangan lainnya yang menyangkut keadministrasian sebagai syarat pengajuan Calon Bintara Polri T.A 2020.

Sementara panitia dari Dinas Catatan Sipil Kota Pekanbaru, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan Panitia Daerah atau Panda Polresta Pekanbaru Satwil Polda Riau, serta pihak pengawasan eksternal dan internal dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H selaku Ketua Panitia Bantuan Pemerimaan Calon Bintara Polri Polresta Pekanbaru, berharap kepada para orang tua, agar mengawasi dan mendukung anaknya selama proses seleksi dan mengingatkan kepada orang tua agar calon siswa, agar tidak melakukan hal hal yang dapat merugikan diri sendiri.

"Apalagi hal hal yang berlawanan dengan Hukum selama mengikuti proses seleksi, karena proses seleksi pemerimaan calon bintara polri harus bersih, jujur dan terbuka," ujar Kapolresta.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Bantuan Penerimaan atau Sekretaris Panbanrim Calon Bintara Polri T.A 2020 Polresta Pekanbaru Kompol Jasman, SE mengatakan dalam seleksi pemerimaan calon Bintara Polri tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan menjaga jarak.

"Kami harus terapkan pada kegiatan seleksi penerimaan calon Bintara Polri T.A 2020 dalam kegiatan pemeriksaan administrasi awal di Polresta Pekanbaru. Nantinya hasil seleksi dimaksud akan kami laporkan atau serahkan ke panitia. Selanjutnya untuk seleksi berikutnya akan dilaksanakan di Mapolda Riau," pungkas Kompol Jasman meyakinkan.***


Reporter   : Ndanres Area  


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait