Salurkan Zakat di Sabak Auh, Bupati Imbau Masyarakat Perkuat Amal Ibadah

Baznas kembali menyalurkan zakat tahap V tahun 2020 di Masjid Al-Hidayah Kampung Sei Guntung Kecamatan Sabak Auh, Kamis (20/08/20).

Siak, Oketimes.com - Baznas kembali menyalurkan zakat tahap V tahun 2020 di Masjid Al-Hidayah Kampung Sei Guntung Kecamatan Sabak Auh, Kamis (20/08/20).

Pendistribusian zakat di kecamatan Sabak Auh ini di serahkan secara simbolis oleh Bupati Siak H. Alfedri M.Si selaku Duta Zakat Kabupaten Siak di dampingi oleh Komisioner Baznas Siak,Camat dan Kapolsek Sabak Auh.

Dalam arahannnya, Bupati Siak mengucapkan terimakasih kepada masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Sabak Auh yangvtelah mengeluarkan zakatnya ke Baznas,sehingga dari hasil pengumpulan zakat  pada hari ini kali yang kelima pada tahun 2020 ini.

Baznas menyalurkan zakat di kecamatan Sabak Auh kepada warga kita yang tergolong kepada mustahik atau fakir miskin dan kaum duafa.

"Maka dari itu wajib kita syukuri bahwa dengan zakat yang di keluarkan oleh orang orang kaya di sekitar sini dam di bagikan di wilayah ini juga" ujar Alfedri

Lebih lanjut disampaikan Alfedri bahwa potensi zakat di kabupaten Siak ,terutama di kecamatan Sabak Auh ini cukup besar.

"Marilah kita tingkatkan kesadaran kita khususnya pagi masyarakat kita yang telah mampu dan berpenghasilan telah mencapai misalnya,maka haruslah keluarga zakatnya ke Baznas, karena di dalam harta kita ada hak orang lain," katanya.

Tak hanya itu Alfedri juga mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan menjaga kesehatan apalagi masa pademi covid.19 ini kita harus tetap jaga jarak ikuti aturan protokol kesehatan dengan mepakai masker dan cuci tangan.

Diakhir acara Alfedri langsung meresmikan penempatan Rumah Layak Huni (RLH) Bantuan dari Baznas Kab Siak untuk mustahik yang bernama ibu Marini.

Pada kesempatan ini bu Mariani merasa senang dan bersyukur tak terhingga kepada pihak Baznas dan Pemerintah yang telah memperhatikan keadaannya. 

"Dan saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam memberikan sokongan dan bantuan terhadap pambagunan rumah yang saat ini sudah bisa saya tempati," pungkas Mariani. (man)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait