Kunjungi Pulau Jemur, KNPI Rohil Temukan Bangunan Kurang Terawat

Ketua KNPI Rokan Hilir Arie Sumarna SE, lakukan pantauan dan kunjungan kondisi Pulau Terluar Pulau Jemur tempat Wisata Andalan Kabupaten Rohil, Riau.

Rokan Hilir, Oketimes.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hilir, Arie Sumarna SE, lakukan pantauan dan kunjungan kondisi Pulau Terluar Pulau Jemur yang juga sebagai tempat wisata Andalan Kabupaten Rohil, Riau.

"Kemarin saya dan beberapa teman teman kunjungi pulau jemur, untuk melihat kondisi Pulau dan sejumlah tempat yang ada di pulau jemur," kata Ketua DPD KNPI Rohil Arie Sumarna SE Sabtu (15/8/2020) di Bagansiapiapi.

Dikatakan Arie, dari tinjauan kemarin ada beberapa bagian bangunan dan tempat wisata seperti Dermaga, Rumah, Mess dan Mushollah yang kondisinya cukup menprihatinkan. Kurang terawat bahkan Rumah Layak Huni (RLH) dan Pos Dinas Perikanan dan Kelautan banyak yang rusak dan tinggal tiang bangunan saja.

Lantaran itu kata Arie, dirinya berharap agar dapat perhatian dari pihak terkait seperti Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau dan Dinas Perikanan Rohil, agar sejumlah bangunan yang sudah dibangun itu diperhatikan perawatanya.

Selain itu lanjut Arie, kondisi Pos Lanal di Pulau Jemur juga butuh perhatian. Apalagi dalam bulan ini juga mesin genset dari pihak PLN sudah ada di Pulau jemur. Artinya Pulau Jemur sudah memiliki penerangan listrik.

Arie juga menyebutkan dia bertemu dengan Wadan Pos Pulau Jemur dari Kesatuan Danlanal Tanjung Balai Asahan (TBA) Sumut Pelda Masri, Kopral Mardono, Serma Sirait dan Kopral Irman dan empat orang dari pihak PLN Amzah, Naldo, Syamsuri, Suwardi yang mengaku sejumlah bangunan kurang perhatian dan perawatan.

"Sangat disayangkan, kedepan kita dorong pemda rohil maupun pemprov riau peduli dan perhatian dengan kondisi Pulau jemur ini salah satu pulau terluar dan salah satu pulau andalan di Riau, baik untuk Destinasi Wisata maupun destinasi untuk wisata yang hobi mancing ataupun casting. Insyallah akan kita sampaikan kepada bupati rohil terkuat kondisi pulau jemur ini," pungkasnya.***


Reporter   : Jhonari

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait