Target 1500 Orang

Selain ASN, Masyarakat Boleh Ikut Uji Swab

Pelaksanaan Uji Swab Massal Pemprov Riau pada Selasa (4/8/2020) di halaman Kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

PEKANBARU, Oketimes.com - Tingginya kasus Covid-19 di Provinsi Riau saat ini menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi untuk melaksanakan Tes Swab Massal pada Selasa 4 hingga Rabu 5 Agustus 2020 di Kota Pekanbaru.

Untuk tahap awal pelaksaaan tes swab massal dilakukan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah provinsi Riau. Selain ASN, masyarakat umum yang juga mau mengikuti tes swab massal juga diperbolehkan.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, mengatakan bahwa pelaksaaan tes swab massal bagi ASN itu, dilakukan dalam rangka sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke 63 dan juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona di Riau.

"Kami targetkan bisa sebanyak-banyaknya melakukan swab massal, masyarakat umum yang mau ikut juga diperbolehkan," kata Mimi, Selasa (4/8/2020) di Pekanbaru.

Mimi juga menjelaksn untuk pelaksaaan tes swab massal ini, akan dipusatkan di halaman depan Gedung Sembilan Lantai Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman Pekanbaru yang hingga kini sudah 500 sampel swab yang diambil.

"Pada kegiatan ini, kami targetkan pelaksaaan swab massal sebanyak 1500 sampel. Ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19," ungkap Mimi.***


Reporter   : Richarde


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait