Lantik Kepala Inspektorat Baru, Gubri Yakin Sigit Mampu Emban Amanah

Gubernur Riau H Syamsuar resmi melantik Sigit Juli Hendrawan sebagai Pejabat Tinggi Pratama menjadi Kepala Inspektorat Provinsi Riau, Rabu 8 Juli 2020 di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Komplek Gubernuran Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada Rabu 8 Juli 2020, resmi melantik Sigit Juli Hendrawan sebagai Pejabat Tinggi Pratama menjadi Kepala Inspektorat Provinsi Riau, bertempat di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Komplek Gubernuran Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Dalam pelantikan itu, Gubri menyampaikan bahwa dirinya percaya kepada pejabat tinggi pratama Riau yang baru dilantik tersebut, mampu mengemban amanah dengan sebaik mungkin.

"Telah berlangsung pengambilan sumpah jabatan pelantikan pejabat tinggi pratama Inspektur Provinsi Riau," kata Gubri Syamsuar dalam mengawali arahannya.

Gubri menyebutkan meski di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat Pemprov Riau, untuk melantik pejabat Riau tersebut, namun pelantikan tersebut tetap menjalankan Standar Operasional (SOP) protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Mantan Kepala Inspektorat Provinsi Riau itu, menegaskan sebelum Sigit diputuskan menjadi kepala Inspektur Riau, ia telah melewati proses dan seleksi yang sangat panjang oleh panitia seleksi.

Bahkan Gubri, menuturkan orang yang terpilih memang betul-betul memiliki kompeten, yang tidak hanya bekerja, tetapi berkapabilitas di bidangnya. "Pelantikan pejabat baru ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor kpts.1122/VII/2020," ulas Gubri.

Dia berharap, nantinya Kepala Inspektorat Riau yang baru itu, dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta bisa bekerja sama dengan Pemprov Riau untuk memajukan Provinsi Riau.

"Besar tanggung jawab dan fungsi dalam organisasi, harus saling mendukung dan bekerja sama agar menjadi organisasi yang memiliki peran dan posisi strategis untuk mencapai visi misi pemerintah," ucapnya.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan inspektur tersebut, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, Yan Prana Jaya, serta Kepala OPD lainnya di lingkungan pemprov Riau.***


Reporter   : Jhonari


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait