Antisipasi Belajar Rumah Diperpanjang, Disdik Riau Siapkan Modul Belajar Online

Ilustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mengantisipasi jika masa belajar di rumah diperpanjang akibat pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Riau, menyiapkan modul pembelajaran berbasis online.

Sekretaris Dinas Pendidikan Riau Ahyu Suhendra, mengaku hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi terbaru, terkait kapan pelaksaaan belajar-mengajar tahun ajaran baru untuk tingkat SMA sederajat dilaksanakan. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih ditemukan dibeberapa daerah di Riau.

"Sembari menunggu arahan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pendidikan, kapan sekolah tatap muka dilaksanakan, saat ini, kami tengah menyiapkan sistem pembelajaran online. Hal ini kami lakukan, untuk mengantisipasi, jika nantinya sekolah tatap muka masih belum bisa dilakukan," kata Ahyu pada wartawan Senin (6/7/2020) di Pekanbaru.

Ahyu menyebutkan memang sesuai informasi awal yang diterimanya, sekolah tatap muka akan dilaksanakan pada 13 Juli mendatang, namun untuk memulai sekolah tersebut juga harus ada beberapa syarat yang dipenuhi.

"Sekolah tatap muka yang boleh mulai 13 Juli itu hanya berlaku di daerah katagori zona hijau, sedangkan di Riau ini hanya ada satu zona hijau, yakni di Kabupaten Rokan Hilir. Sedangkan 11 daerah lainnya masih zona kuning," pungkas Ahyu.***     


Reporter   : Jhonari


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait