Terkait Video Viral

Polisi Amankan Dua Eks Karyawan Starbucks

Ilustrasi

Jakarta, Oketimes.com - Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara, akhirnya mengamankan dua pegawai Starbucks, terkait dugaan asusila pengintipan terhadap bagian sensitif tubuh pengunjung wanita lewat kamera CCTV.

"Kami sudah amankan dua orang yang diduga merekam dan kemudian memperbesar hasilnya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan Jumat (3/7/2020).

Kompol Wirdhanto mengatakan, pelaku yang diamankan pada Kamis (2/7/2020) malam, diketahui berinisial K dan D, keduanya berusia sekitar 20 tahun.

Lanjut Kompol Wirdhanto, keduanya kini masih berada di Mako Polres Metro Jakarta Utara, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut mengenai motif atas tindakan tersebut. "Saat ini kami mesti dalami dulu niat dan motifnya apa," terang Wirdhanto.

Seperti diwartakan, Warganet dihebohkan dengan beredarnya video oknum pegawai Starbucks yang mengintip bagian sensitif dari salah seorang pelanggan wanita yang sedang berada di salah satu gerai Starbucks.

Kemudian pihak kepolisian menindaklanjuti video viral itu dan menemui pihak Starbucks di Gedung Sahid Sudirman Center Jakarta pada Kamis 2 Juli 200.

Berdasarkan keterangan dari pihak manajemen, peristiwa itu diketahui terjadi di Starbucks Sunter Mall Jakarta Utara pada Rabu 1 Juli 2020.

PT Sari Coffee Indonesia yang menaungi merek Starbucks di Indonesia, langsung memberikan pernyataan untuk menanggapi video viral tersebut.

Pihak manajemen menyesalkan adanya pegawai Starbucks yang melakukan tindakan tidak terpuji tersebut dan akan menyikapi kejadian itu dengan serius, agar tidak terulang lagi.

Lantas pihak perusahaan pun, telah mengambil langkah tegas dengan memberhentikan karyawan yang melakukan tindakan tidak senonoh tersebut.

"Kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia," kata Senior GM PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia Andrea Siahaan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan Kamis 2 Juli 2020 di Jakarta.***

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait