Lewat Daring, Kapolda Riau Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-74 di Riau

Irjen Pol Agung SIE Ucapkan Terima Kasih Bagi Semua Pihak

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH SIK MSi, memotong kue ulang tahun HUT Bhayangkara Ke-74 tahun, usai upacara dilaksanakan secara daring di Aula Serbaguna Mako Brimob Polda Riau, Rabu 1 Juli 2020.

Pekanbaru, Oketimes.com - Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga kini, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-74 di Riau, dilaksanakan secara daring di Aula Mako Brimob Polda Riau, Rabu (1/7/2020).

Lewat upacara daring itu, Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo bertindak sebagai pembina, sementara Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Turut hadir dalam upacara, Gubernur Riau H Syamsuar, Ketua DPRD Riau, Kejati Riau, Danrem 031/ WB, Danlanud RSN, Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Pejabat Utama Polda Riau dan awak media.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung dalam upacara Bhayangkara ke-74 itu, mengatakan bahwa HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini, bertemakan "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif".

Menurut Agung, tema tersebut sesuai dengan kondisi terkini di masa Pandemi Covid-19. Dimana pihaknya diminta harus menjaga Kamtibmas sebaik-baiknya.

Dikatakan Kapolda Riau, dalam arahan Presiden RI Joko Widodo, Kepolisian Negara Repubik Indonesia diminta menguatkan program penanganan covid-19, agar tertangani dengan baik.

Untuk mencapai tujuan tersebut lanjut Agung, dia berharap mendapat dukungan dari semuanya pihak, baik institusi terkait, pemerintah daerah, Provinsi Riau dan masyarakat.

''Terima kasih kami sampaikan kepada Gubernur Riau, Kejati, Korem, institusi lainnya dan terutama kepada masyarakat yang telah mendukung semuanya, agar kita semua dapat melalui wabah covid-19 ini dengan baik,'' ucap Kapolda dalam upacara tersebut.

Dikatakan Kapolda Riau, berdasarkan arahan Presiden RI dalam upacara daring tersebut. Ada enam arahan presiden yang disampaikan, salah satunya yakni ''Menjaga Kamtimbas yang Kondusif dan menjaga Karhutla''.

Sementara itu, Gubernur Riau, H Syamsuar yang juga mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-74 tahun lewat daring itu, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74 tahun kepada seluruh Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Kapolda Riau dan Jajaran Kepolisian Daerah Riau.

Memasuki usia Polri ke-74 tahun ini, Gubri mendoakan semoga suasana kondusif di Riau dapat terus di pertahankan bersama, dan sekaligus juga dapat mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Gubri juga menyebutkan, momen HUT Bhayangkara ke-74 ini, ada dua hal permasalahan yang ada di Riau, yang dirasakan secara bersama-sama, yakni Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Pandemi Covid-19.

''Alhamdulillah, kami bersyukur dan terima kasih atas dukungan dari Polri, TNI, Kejati dan semua komponen yang ada di Riau,'' tutur Gubri.

Selain dukungan Polri dan institusi terkait lanjut Gubri, kedua permasalahan tersebut dapat diatasi secara bersama atas dukungan dari media, masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sebagainya.

Menurutnya, harapan Presiden Indonesia Joko Widodo yang telah dilaksanakan oleh Polri, berharap ke depannya terus bersinergi yang telah dibangun selama ini semakin kuat.

''Untuk mencapai tujuan itu, kita semua memerlukan sinergitas, agar dapat melaksanakan tugas itu,'' pungkas Gubri.***


Reporter   : Ndanres Area


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait