Dirawat RS Rujukan, Mimi Akui Jumlah Pasien Covid-19 Riau 89 Orang

Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau

Pekanbaru, Oketimes.com - Terhitung sejak tanggal 25 Juni 2020, jumlah pasien positif  covid-19 di Provinsi Riau, sudah mencapai 89 orang yang saat ini sedang menjalani perawatan instensif di 16 rumah sakit rujukan tersebar di kabupaten kota di Riau.

"Hingga tanggal 25 Juni 2020, 16 rumah sakit di Riau masih merawat 89 pasien Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir dalam siaran persnya Jumat (26/6/2020) di Pekanbaru.

Mimi merinci ke-16 rumah sakit tersebut, diantaranya RSUD Arifin Achmad Pekanbaru ada 33 pasien positif covid-19 yang sedang dirawat tim medis.

Kemudian di RSUD Puri Husada Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ada 27 pasien, di RS Raja Musa Sungai Guntung Kabupaten Inhil adaclima pasien dan di RSUD Dumai masih merawat enam pasien covid-19.

Selanjutnya kata Mimi, di RSUD Taluk Kuantan Kabupaten Kuansing ada tiga pasien yang dirawat, RSUD Bengkalis masih merawat dua pasien dan di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru masih merawat dua pasien, RS Eka Hospital Pekanbaru dua pasien, RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru dua pasien.

Kemudian sambung Mimi lagi, di RSUD Bangkinang Kabupaten Kampar, RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan, RSUD Indrasari Rengat Indragiri Hulu (Inhu), RS Surya Insani Rokan Hulu, RSUD Mandau Bengkalis, RSUD Madani Pekanbaru dan RS Santa Maria masing-masing masih merawat satu pasien Covid-19.

"Rumai sakit yang terbanyak merawat pasien Covid-19 saat ini, masih di RSUD Arifin Achmad dan RSUD Puri Husada Tembilahan, karena memang dua rumah sakit ini termasuk rujukan rumah sakit utama," pungkas Mimi.***


Reporter : Jhonari


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait