Gubri Lantik 20 dari 24 Pejabat PTP Baru Hasil Assessment, Ini Nama-namanya

Setelah melewati proses assesmen yang cukup panjang, akhirnya Gubernur Riau H Syamsuar, melantik 20 dari 24 Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Riau, Senin 15 Juni 2020 pagi di Aula Dang Merdu, Bank Riau Kepri (BRK).

Pekanbaru, Oketimes.com - Setelah melewati proses assesmen yang cukup panjang, akhirnya Gubernur Riau H Syamsuar, melantik 20 dari 24 Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Riau, Senin 15 Juni 2020 pagi di Aula Dang Merdu, Bank Riau Kepri (BRK).

Dalam pelantikan itu, Gubernur Riau berpesan agar pejabat yang baru dilantik bisa siap bekerja keras dan bersungguh-sunguh menuntaskan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024.

"Kepada saudara-saudara yang telah saya lantik, mari mensupport Riau untuk lebih baik lagi dimasa Kepemimpinan Kami (Syamsuar-Edi Natar Nasution), agar investasi semakin tinggi, pertumbuhan ekonomi meningkat dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Gubernur Riau H Syamsuar MSi, dalam amanatnya kepada 20 Pejabat PTP yang baru dilantik Senin pagi di Aula Dang Merdu, Bank Riau Kepri (BRK).

Pada kesempatan itu, Gubri juga lebih menekankan agar pejabat yang baru dilantik, segera menyesuaikan diri dengan pimpinan, untuk meyatukan persepsi demi menjadikan riau lebih naju dan sejahtera.

"Kapan saja bisa rapat. Siap dengan itu. Saudara-saudara sekalian dapat menyesuaikan dengan keadaan pimpinan, untuk menjadikan Riau lebih maju dan sejahtera," pesan Gubri kepada pejabat tersebut.

Adapun nama-nama ke 20 dari 24 Pejabat yang dilantik oleh Gubernur Riau H Syamsuar, MSi adalah sebagai berikut;

1 . Drs. Asrizal, M.PD menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha kecil dan Menengah Provinsi Riau.

2. Ir. Muhammad Taufiq Oesman Hamid, MT menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan Provinsi Riau.

3. Drh. Rahmat Setyawan menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau.

4. Muflihun, S. STP, M. AP menjai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau.

5. Zulkarnain Ikram, S.Pd, M. PD, menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau

6. Rony Rahmat, S. STP, M. Si menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Riau.

7. Boby Rachmat, S. STP, M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Riau.

8. Herman, SE , MT menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau.

9. Ir. Emri Juli Harnis, MT, PH.D, menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Provinsi Riau.

10. Dr. Ir. Maamun Murod, MM, MH, menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau

11. Ir. Syahfalezi, M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau.

12. Drs. Helmi, M.PD menjabat sebagai Kepala DPMPTSP Riau

13. Ir. Zulfadli, menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan Riau

14. Yurnalis, S.Sos, M.Si, menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau.

15. Irwan Kurniawan, S. Sos, MM, menjabat sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau.

16. Drs. Alzuhra Dini Alinoni, M.Si, menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Riau

17. Zulkifli, S.Ag, M.A, M.Si, menjabat sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau.

18. Agus Salim, S.Sos, M.Si, menjabat sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Provinsi Riau.

19. Dr. Kemal , M.Si, menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Riau.

20. Dr. Jhon Armedi Pinem, menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Riau.

Sementara empat PTP hasil assessment yang masih menunggu pelantikan, yakni Tengku Zul Effendy akan menjabat sebagai Kadissos, Sigit Juli Hendriawan sebagai Kepala Inspektorat, Salmon Ginting sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau.

"Mereka nanti dilantik satu-satu setelah pejabat lamanya pensiun. Seperti, Kasatpol PP yang lama ini pensiun 1 Juli, nanti pejabat barunya dilantik tanggal 2 Julinya. Begitu seterusnya menyesuaikan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan Senin siang.

Menurutnya, dari 24 pejabat tinggi pratama (PTP) hasil assessment Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, baru 20 orang yang dilantik Gubernur Riau, Syamsuar pada Senin (15/6/2020) pagi.

"Yang dilantik tadi baru 20 orang. Sebab, empat orang lagi masih menunggu pejabat lamanya pensiun," pungkasnya.***


Reporter : Richarde 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait