Desember, Jajaran Direksi Bank Riau Kepri Sudah Harus Terisi

Assisten II Setdaprov Riau, Wan Amir Firdaus

PEKANBARU, oketimes.com– Pemerintah Provinsi Riau melalui Assisten II Setdaprov Riau menargetkan Desember mendatang jajaran Direksi Bank Riau Kepri
(BRK) sudah terisi. Sebab, pada Desember mendatang ada beberapa posisi direksi BRK yang masa jabatannya akan berakhir.

Hal ini disampaikan langsung oleh Assisten II Setdaprov Riau, Wan Amir Firdaus kepada wartawan. Dikatakannya, pihaknya ingin Rapat Umum Pemegang Saham-Luar Biasa (RUPS-LB) secepatnya akan digelar.

"Kalau kita memang menginginkan secepatnya dilakukan RUPS-LB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) Bank Riau-Kepri. Karena ada posisi yang sudah lama kosong, dan ada juga beberapa jabatan yang akan berakhir masa jabatannya," katanya, Rabu (8/10).

Posisi yang kosong di Bank Riau Kepri diantaranya, Direktur Utama BRK dan Komisaris Utama BRK. "Pokoknya tahun ini ditargetkan tuntas semua. Rata-rata banyak yang berakhir pada Desember tahun ini," tuturnya.

Saat ini, diakui mantan Sekda Rohil itu, pihaknya masih menunggu berkas administrasi calon direksi dan komisaris dari Bank Riau-Kepri. Karena saat ini, seluruh calon masih diminta untuk melengkapi berkas dan persyaratan administrasi yang disesuaikan dengan Peraturan Bank Indonesia (PBI).

Seperti diketahui, dijadwalkan RUPS-LB. Berdasarkan hasil RUPS Bank Riau-Kepri pada Juni lalu, sebanyak 9 nama diusulkan untuk merebut beberapa posisi di jajaran direksi dan komisaris.

Namun berdasarkan hasil rapat tersebut, diperbolehkan kepada calon lain untuk mengajukan diri jelang ditutupnya pendaftaran. Belum diketahui berapa tambahan calon untuk posisi direksi dan komisaris.(dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :