Walau Sudah Pensiun, Bripka Agusman Masih Setia Bertugas di Polres Kampar

Bripka Agusman, anggota Polres Kampar

BRIPKA AGUSMAN sebelumnya adalah anggota Polres Kampar di Bagian Telekomunikasi dan Informasi (TI). Mengabdi untuk negara sejak awal masuk menjadi Tamtama Polri ternyata hingga masa pensiunnya, dirinya pun masih setia bertugas di Polres Kampar.

Dalam riwayat biodatanya, Bripka Agusman selama ini berdinas dibagian Telekomunikasi dan Informasi (TI) Polres Kampar memiliki istri seorang guru Sekolah Dasar dan lima orang anak, salah satu putranya yang kedua juga seorang anggota Polri berpangkat Brigadir dan berdinas di Polres Rokan Hulu.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SIK melalui Paur Humas Polres Kampar Ipda Deni Yusra didampingi Bripka Agusman mengatakan, dirinya tetap setia bertugas di Polres Kampar karena pengabdiannya kepada negara belum usai.

"Bripka Agusman merupakan sosok anggota yang dikenal rajin dalam mengemban tugas dan memiliki sosok yang sederhana,"kata Paur Humas Polres Kampar, Ipda Deni Yusra kepada riaueditor.com, Rabu (8/10) di Polres Kampar.

Menurut Paur Humas, Bripka Agusman ini bisa menjadi contoh bagi anggota Polri dimana sosok Bripka Agusman dalam mengemban tugas mengabdi kepada negara dan masyarakat benar-benar dilakukannya.

Dikatakan Paur Humas, sosok seperti Bripka Agusman jarang ditemui. Bripka Agusman ini memang pantas mendapatkan prestasi tambahan, sebab Bripka Agusman adalah sosok sederhana yang bisa dijadikan contoh bagi personil Kepolisian khususnya dan pegawai negeri pada umumnya.

"Bila kita sudah memilih karir sebagai abdi negara hendaknya harus melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas. Jangan terlalu sering memandang ke atas, tapi bersyukurlah dengan apa yang telah kita peroleh karena masih banyak orang lain yang lebih susah dari kita tapi bisa bersyukur dan menikmati kebahagian hidup.," kata Paur Humas.

Sementara itu, Bripka Agusman menuturkan bahwa dirinya memang sudah masuk pensiun dan gajinya sudah dibayar penuh hingga akhir Oktober 2014 ini.

"Gaji saya oleh negara sudah dibayar penuh hingga akhir Oktober 2014 ini. Jadi saya rasa walaupun saya sudah pensiun dan menerima gaji, namun masih ada tugas dan kewajiban saya kepada negara mengabdi hingga akhir Oktober 2014 serta tanggungjawabnya itu dunia akhirat," tutur Bripka Agusman.

Selain itu, kata Bripka Agusman, gaji merupakan nafkah buat keluarga yang dibayarkan negara karena kita bekerja. 

"Kebetulan saat saya pensiun ini bertepatan dengan hari ulang tahun saya ke 58. Dan saya masih tetap enjoy melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Dan pesan saya, untuk tetap loyal kepada profesi kita sebagai anggota Polri karena dari sinilah kita mendapat rezeki dan nafkah bagi keluarga kita yang harus kita bayar juga dengan berdinas dengan baik," sebutnya.

Semoga hal ini bisa menginspirasi kita untuk untuk bekerja dengan baik dan bersyukur dengan apa yang diperoleh dalam hidup, selamat buat Bripka Agusman semoga anda bahagia dan menjalani hidup lebih baik lagi setelah pensiun.(vila)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait