Kadin Siak Kunker Ke Propinsi Sumsel

PALEMBANG, oketimes.com- Dalam rangka menunjang Pembangunan Daerah Siak terutama bidang pembangunan ekonomi masyarakat, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Siak ikut serta mempropmosikan Potensi Kabupaten Siak dalam kunjungan kerja ke Kadin Propinsi Sumatera Selatan di Palembang Rabu sore (08/10).

Rombongan Kadin Siak ini mendapat sambutan yang baik dari Ketua Kadin Bidang ketenaga kerja dan industri Sumsel Drs Hasanudin AS, didampingi Ketua bidang Perhubungan, HM Yamin AR, Ketua Kadin Kodya Palembang Nurhadi dan jajaran Pengurus Kadin Propinsi Sumsel.

Dalam hal ini, Ketua Kadin Siak Ruslan Lay didampingi Direktur eksekutif Kadin Siak Tatang Syafrawi dalam pertemuannya di lantai III ruang kantor Kadin Sumsel Palembang, Ruslan Lay memaparkan Potensi yang ada di Kabupaten Siak dalam beberapa sektor diantaranya sektor pertanian, sektor perikanan, perkebunan Sektor Pariwisata,wisata alam  dan lainya, dengan tujuan membuka jalinan kerja sama dan membuka peluang investasi bagi investor Sumsel.

Dikatakan Ruslan Lay, disamping menjalin hubungan silaturrahmi, kita juga menjalin kerjasama membuka peluang dibidang investasi dan berbisnis antara kedua belah pihak, baik itu dari kadin Siak maupun dari Kadin Sumsel dengan kata lain saling memberi dan menerima, ungkap Ruslan.

Sementara, Ketua Bidang Ketenagaan dan Industrial Kadin Propinsi Sumsel sangat menyambut baik kedatangan rombongan Kadin Siak. Dikatakanya, banyak hal yang bisa kita lakukan dalam hubungan kerjasama antar dua daerah ini, baik itu di sektor pariwisata, perkebunan pertanian maupun sektor lainnya untuk dunia usaha kita.

Selanjutnya Hasanudin juga mengucapkan terimakasih kepada rombongan Kadin Siak yang mau datang berkunjung ke Sumsel, "Ini merupakan kebanggaan bagi pihak kami, dan kami akan melakukan kerjasama yang baik dengan pihak pemda Siak terutama hubungan silaturrahmi ini," katanya.

Dikatakan Hasanudin, antara Kabupaten Siak dan Sumsel ini ada hubungan persaudaraan yang telah terjalin dari zaman kerajaan dulunya, hal ini bisa kita lihat dari sejarah kerajaan Siak yang pernah jaya pada abad ke 18 M, bahwa Kekuasaan Kerajaan Siak sampai ke daerah kabupaten Lawas yang terletak di ujung Sumsel yang berbatasan dengan Jambi.

"Maka dengan adanya pertemuan ini mari kita jalin kembali hubungan ini dengan baik demi meningkatkan kerjasama khususnya yang berhubungan dengan Dunia usaha," ungkap Hasanudin.(man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait