RIP Usia 44 Tahun, Glend Fredly Tinggalkan Istri dan Anak Bayi

Glenn Fredly

Jakarta, Oketimes.com - RIP, kabar mengejutkan datang dari dunia musik tanah air. Penyanyi sekaligus musisi Glenn Fredly, dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu (8/4/2020). Glenn Fredly meninggal dunia Rabu sore 8 April 2020, sekitar pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setua Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan.

Ia dikabarkan meninggal dunia, akibat penyakit meningitis atau radang otak. Meninggalnya musisi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu, juga di konfirmasi oleh akun resmi twitter Billboard Indonesia.

"Berita duka kembali datang di dunia musik Indonesia. @GlennFredly meninggal dunia hari ini, Rabu, 8 April 2020. Ia menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-44 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Tompi. Terima kasih untuk semua karyamu. Selamat jalan, Glenn Fredly," tulis akun twitter resmi Billboard Indonesia.

Vokalis grup band RAN, Anindyo Baskoro juga turut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Glenn Fredly. Kabar duka berpulangnya Glenn Fredly dibenarkan oleh rekan sesama musisi, Tompi.

"Telah berpulang saudara kami, Glenn friedly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi melalui pesan WhatsApp seperti dilansir dari Kompas.com, Rabu.

Sekitar 15 jam yang lalu, Mutia Ayu istri dari almarhum baru saja memposting foto berdua dengan Glenn Fredly. Dalam keterangannya, Mutia Ayu menulis harapannya.

"Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata “Gewa Bangga menjadi anak Perempuan Ayah"

Glenn diketahui baru saja dikaruniai seorang bayi perempuan dari pernikahannya dengan Mutia Ayu. "Tuhan selalu jaga Kami I love you @glennfredly309 hari ini pas 40Hari pasca lahiran," tulis Mutia Ayu.

Salah satu Musisi Terbaik Indonesia

Disalin dari laman Wikipedia.org, Glenn lahir dengan nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, di lahir di Jakarta, 30 September 1975, Glenn Fredly hingga kini masih aktif sebagai musisi ternama di Tanah Air.

Mantan suami Dewi Sandra itu, mengawali kariernya saat dia menjadi vokalis "Funk Section".

Tahun 1995 (setahun setelah ia lulus SMA pada tahun 1994) Funk Section meluncurkan sebuah album eksklusif yang dikemas secara apik.

Tiga tahun kemudian, Glenn Fredly bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu.

Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn Fredly yaitu "Kau" dan "Cukup Sudah" serta "MOBIL MAMA" yang menjadi hits di Malaysia.

Album kedua diluncurkan pada tahun 2000 dengan judul Kembali.***


Source  : Wiken / Editor  : Van Hallen


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait