Kevin-Markus, 'Amankan' Piala Final Indonesia Masters 2020

Pasangan Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya Saukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Jakarta, Oketimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus Fernaldi Gideon, berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2020, setelah mereka mengalahkan kompatriotnya sendiri, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, Minggu (19/01/2020) di Istora Senayan, Jakarta.

The Minions, julukan Kevin-Marcus, praktis menang mudah atas Hendra-Ahsan. Mereka menang dua game langsung, dengan skor 21-15, 21-16 dalam tempo 32 menit.

Kemenangan ini, membuat Kevin-Marcus, sukses mempertahankan gelar Indonesia Masters yang mereka raih tahun lalu. Ganda satu peringkat satu dunia itu, juga kini semakin melebarkan catatan kemenangan atas 'The Daddies' julukan Hendra-Ahsan.

Tercatat, hasil ini membuat Kevin-Marcus sudah mengalahkan Hendra-Ahsan sebanyak 11 kali. Dimana 10 diantaranya, dilakukan secara beruntun.

Hendra- Ahsan hanya berhasil mencuri kemenangan sebanyak dua kali, yakni pada Indonesia Open 2015 dan Malaysia Open 2016.

Kevin menilai, kemenangan mereka kali ini banyak didasari oleh keberhasilan dirinya dan Marcus dalam mempertahankan konsistensi permainan.

Perubahan tempo yang coba dilakukan Hendra-Ahsan jadi tak terlalu berdampak, kendati di game kedua sempat Kevin-Marcus kehilangan banyak poin.

"Kami dari awal langsung menekan lawan dan mampu unggul. Tapi di game kedua mereka ubah pola. Kami sempat kehilangan poin dan kita juga sempat banyak mati sendiri," ujar Kevin Sanjaya di Istora Senayan, Jakarta seperti dikutip Ayobandung.com pada Minggu (19/1/2020).

"Namun kami tetap tampil konsisten dari awal hingga akhir. Meski lawan sempat merebut banyak poin, kami bisa tetap mempertahankan pola main," tambahnya.

Senada dengan Kevin, Marcus sepakat bahwa konsistensi permainan jadi kunci mereka meraih gelar juara Indonesia Masters tahun ini.

"Game pertama kami bisa lebih mengontrol pertandingan. Tapi di game kedua, Hendra-Ahsan, menurunkan tempo permainan dan kami sempat kehilangan banyak poin," jelas Marcus.

Kemenangan ini pun membuat Kevin-Marcus mencatatkan hat-trick gelar juara di Indonesia Masters. Selain tahun lalu, The Minions juga merebut podium tertinggi pada 2018 dengan mengalahkan Li Jun Hui / Liu Yu Chen dari China.***


Source   : Ayobandung
Editor     : Van Hallen


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait