Dukung Alokasi Anggaran Perbaikan Ruang Tahanan, Komisi I DPRD Silaturahmi dengan Kapolrestabes Medan

Komisi I saat menggelar pertemuan dengan Kapolrestabes Medan, Kombes Polisi Jhonny Eddizon Isir, SIK, M.T.C.P di Mapolrestabes, Jalan H.M Said, Medan, Selasa 7 Januari 2020.

Medan, Oketimes.com - Guna mendukung ketersediaan anggaran untuk perbaikan ruangan tahanan sementara yang lebih manusiawi di Jajaran Polrestabes Medan, Komisi I DPRD Kota Medan menyambut baik adanya program tersebut dan siap mengawal pelaksanaanya.

Dukungan tersebut disampaikan Komisi I saat menggelar pertemuan dengan Kapolrestabes Medan, Kombes Polisi Jhonny Eddizon Isir, SIK, M.T.C.P di Mapolrestabes, Jalan H.M Said, Medan, Selasa 7 Januari 2020.

Pertemuan itu, dipimpin Ketua Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong, S.Pd.I, Wakil Ketua Margareth Marpaung, Mulia Nasution, Edi Saputra ST, Parlindungan Sipahutar, Abdul Rani, Abdul Latif Lubis dan Mulia Asri Rambe.

Komisi I siap bekerja sama dengan Kapolrestabes Medan, untuk mengalokasikan APBD untuk perhatiannya terhadap kondisi ruang tahanan sementara yang saat ini dinilai kurang presentatif.

"Kami melihat kondisi ruang tahanan sementara banyak yang over kapasitas. Kai memperhatikan ini dan mudah-mudahan kedepan bisa ada solusi," kata Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto kepada awak media usai bertemu dengan Kapolrestabes Medan selasa siang.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Medan lainnya seperti Abdul Rani juga mengaku mendukung langkah tersebut dengan baik, agar kegiatan berjalan lancar.

"Kami mendukung agar Polrestabes Medan memperhatikan ruang tahanan di Polsek jajaran, agar ruang tahanan memadai bagi para tahanan," terang Anggota Komisi I DPRD Medan.

Selain itu, Abdul Rani juga mengatakan bahwa kondisi dan kualitas ruang tahanan harus lebih baik sebagai upaya memanusiakan para tahanan.

"Kami (Komisi I DPRD) siap memberikan dukungan dan mengadvokasi, agar Polrestabes Medan yang terdiri dari 12 Polsek bisa mendapatkan Anggaran untuk pembangunan atau renovasi fisik ruang tahanan," pungkasnya.

Tak pelak, anggota DPRD Medan Mulia Asri Rambe juga mengapresiasi kinerja Polrestabes Medan terkait pengamanan Tahun baru dan Natal di kota Medan.

"Kami mengapresiasi kinerja Polrestabes dan jajarannya, sehingga kota Medan aman dan kondusif," ujarnya.

Sebagai tambahan, Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong meyebutkan bahwa kedatangan Komisi I DPRD Medan dalam rangka bersilaturahmi dan membangun Koordinasi dengan lembaga kepolisian sehingga kedepannya bisa saling melengkapi, guna menciptakan Medan yang aman.

"Kami mendukung Polrestabes melanjutkan kerja yang baik dilakukan Kapolrestabes terdahulu. Kami juga menyadari bahwa masalah keamanan bukan semata tugas Kepolisian melainkan tugas kita bersama," pungkasnya.***


Reporter   : Edison Hutasoit
Editor        : Ndanres Area  


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait