Program Kesehatan MDGs Terus Ditingkatkan

SIAK, riaueditor.com- Dinas kesehatan kabupaten Siak pada Tahun anggaran 2015 ini  akan melaksanakan pematangan MDGs dan program Kambus. Hal ini disampaikan Kadiskes Kabupaten Siak Dr Raja Toni Candra kepada wartawan kemarin saat ditemui di gedung DPRD Siak.

Menurut Toni pihaknya pada tahun anggaran 2015 tetap menjalankan program tersebut, selain itu juga program yang memang sudah berjalan seperti kameraman, Jamkesda dan program Kambus.

Dijelaskan Toni saat ditanya terkait anggaran perubahan ini memang tidak banyak usulan yang dibuat, "Paling seperti obat dan inipun terkait keperluan obat di setiap puskesmas yang ada di kecamatan-kecamatan dan puskesmas pembantu (Pustu) yang ada disetiap desa," katanya.

Terkait pengadaan peralatan Medis tentunya akan dianggarkan pada 2015 sesuai standar tipe RSUD Siak. Karena harus kita lengkapi fasilitas peralatan Medis, tuturnya.

Sementara itu dari pantauan wartawan  dilapangan terutama di RSUD Siak memang sudah banyak kemajuan kebersihan dan peningkatan pelayanan baik dari tenaga dokter dan para Medis. Namun perlu adanya pembenahan terutama diruang rawat anak dan ruangan rawat pasien jamkesda serta jamkesmas harus bersih dan tingkatkan pelayanan.

Sedangkan ruangan kelas satu dan dua juga ruangan VIP perlu ditambah ruangan supaya tidak ada kesan keluarga pasien yang memang meminta ruangan VIP dirawat keluarganya sering kecewa lantaran tidak ada ruangan tersedia alias penuh. (man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait