Grand Final HUT Lalu Lintas Berlangsung Meriah

PEKANBARU, Oketimes.com- Dalam rangka memperingati HUT lalu lintas yang ke-59 Sat Lantas Polresta Pekanbaru menggelar Grand Final acara Lomba Menyanyi tingkat Taman Kanak-kanak, dan Lomba Cerdas Cermat tingkat SD yang berlangsung meriah di Aula Siak Mall SKA Pekanbaru, Sabtu (20/9).

Dalam Grand Final Lomba Cerdas Cermat tingkat SD berlangsung dengan sengit, hal ini dikarenakan ada dua sekolah memperoleh nilai yang sama yaitu SD Juara dan SD Santa Maria I. Dewan Juri kemudian memberikan soal tambahan sebanyak tiga soal, dan pada akhirnya yang keluar sebagai juara ke I dari Tim SD Juara dan Juara ke II diraih oleh Tim dari SD santa Maria I, sedangkan juara ke III direbut oleh Tim dari SD Kemala Bhayangkari.

Masing-masing pemenang mendapatkan tropi piagam serta tabungan pendidikan sejumlah Rp. 700.000,- untuk juara pertama, 500.000,- untuk juara II dan 300.000 untuk juara ke III ditambah bingkisan peralatan sekolah.

Sedangkan pada perlombaan menyanyi tingkat TK yang diikuti oleh dua belas peserta terdiri dari tujuh peserta putri dan lima peserta putra, hasil seleksi yang dilaksanakan pada hari Rabu kemarin.

Dari kedua belas peserta tersebut keluar sebagai juara kategori putri ialah Syifa Febriani Kusuma dari TK Rumah Pena berhak mendapatkan Tropi dan uang tunai sebesar Rp. 500.000,-, Juara ke 2 diraih oleh Carissa Nagita simanjuntak dari TK Daniel berhak mendapatkan Tropi dan uang sebesar Rp. 400.000,-, dan juara ke 3 diraih oleh Jihan Salsabila Kayasa dari TK Kemala Bhayangkari 3 berhak mendapatkan Tropi dan uang sebesar Rp. 300.000,-.

Sedangkan pada kategori putra juara I diraih oleh Farhan Rivaldi Utama dari TK Brimob berhak mendapatkan Tropi dan uang tunai sebesar Rp. 500.000,-, juara ke2 diraih oleh Luis Chandra dari TK Witama Nasional Plus berhak mendapatkan Tropi dan uang tunai sebesar Rp. 400.000,- dan juara ke 3 diraih oleh Natan Steven Carles dari TK Brimob berhak mendapatkan Tropi dan uang tunai sebesar Rp. 300.000,-.

Wadir Lantas Polda Riau yang mewakili Direktur Lalu Lintas Polda Riau menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Pekanbaru, beliau menyampaikan "Kegiatan lomba menyanyi dan cerdas cermat ini sangat bagus untuk mensosialisasikan serta menumbuhkan rasa kepdulian anak usia dini terhadap lalu lintas dalam semangat HUT lalu lintas yang ke-59".

Acara Grand Final hari ini juga turut dimeriahkan oleh kelompok Polisi Cilik SD Bhayangkari yang memperagakan gerakan-gerakan baris berbaris, 12 gerakan pengaturan lalu lintas serta senam lantas. Kelompok Pocil yang terdiri dari 33 siswa/siswi memeragakan gerakan-gerakan yang memukau penonton. Hal ini dapat terlihat dari sambutan yang meriah saat kelompok pocil memasuki dan memulai gerakan serta diakhiri dengan laporan komandan pasukan kepada Wadir Lantas AKBP Budi Indra Setiawan.

Pada kesempatan yang sama turut pula diberikan hadiah bagi para pemenang lomba Potography Lantas On The Street. Adapun juara pertama diraih oleh Rofiq Amanullah dari SMK Negeri 2 Pekanbaru, juara 2 diraih oleh Odi Alfikra dari SMK Ibnu Tamiyah mereka berhak mendapat piagam dan uang pembinaan.

Lomba potography ini mengangkat tema aktivitas kegiatan personil Lalu Lintas Polresta Pekanbaru sehari-hari. Hal ini menandakan bahwa Sat Lantas Polresta Pekanbaru bersifat terbuka bagi kalangan masyarakat pekanbaru.

Kasat Lantas Kompol Zulanda, SIK menyampaikan bahwa kegiatan HUT lalu lintas yang ke-59 tahun ini kami mengadakan lomba potogrphy bertujuan agar masyarakat dapat melihat kegiatan rutin Satuan Lalu Lintas dan masyarakat juga dapat turut mengawasi apabila kami melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan, tukasnya.(rls/satlantas-pku)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait