Pendaftaran CPNS Rohil Dimulai Hari Ini

Roy Azlan Bersama Bupati Rohil di gedung Serba Guna belum lama ini.

BAGAN SIAPI-API, Oketimes.com– Hari ini, Sabtu (20/9/2014) Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dimulai. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil, Roy Azlan kepada sejumlah wartawan, Jumat (19/9).
 
Katanya, pembukaan pendaftaran tersebut dimulai pada 20 September sampai dengan penutupan pada tanggal 3 Oktober. Kepada Pelamar diminta untuk meng-crosscek secara teliti dalam pengisian formulir, karena nanti ada tim Khusus BKD yang akan memeriksa kelengkapan berkas-berkas pelamar. "Dibuka seluruh kabupaten/kota di Propinsi Riau," kata Roy.
 
Dikatakan Roy, berkas pelamar itu nantinya harus sama dengan berkas-berkas yang sudah dibuat pelamar dengan sistem online.

"Jadi pelamar harus hati-hati dan teliti dalam pengisian formulir itu. Mengenai sistem ujiannya tetap memakai sistem Computer Assited Test (CAT) karena itu sudah ketentuan dari pusat," tambahnya.
 
Tambahnya, saat ini statusnya dalam proses, sama dengan kabupaten lainnya yang ada di Propinsi Riau.

"Ya, saat ini statusnya masih dalam proses, kalau nanti sudah selesai maka akan berubah menjadi sopt pendaftaran. disitus itu nantinya bisa dilihat tanggal mulai dan berakhirnya pendaftaran CPNS.
 
menurutnya Pihak BKD sudah melaporkan ke Bupati Rohil, Wabup dan Plt Sekda tentang pembukaan Pendaftaran CPNS secara serentak di seluruh kabupaten/Kota di wilayah Propinsi Riau. intinya saat ini sudah Clier, tidak ada hambatan dan masalah," tukas Roy.
 
Seleksi pemberkasan itu nantinya akan diumumkan secara tertulis maupun secara online. Peserta bisa membuka online di Blog BKD Rohil. Mengenai persyaratan CPNS bisa di akses langsung di web Panselnas kemenpan-RB Republik Indonesia. Sementara itu pelamar juga bisa melihat situs Panselnas.menpan.go.id dengan index.Php/status-data untuk Rohil.(hen)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :