Gubri Tandatangani Syarat CPNS 2014 Riau

PEKANBARU, Oketimes.com– Akhirnya, Gubernur Riau H Annas Maamun menandatangani persyaratan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 Provinsi Riau. Dengan disetujuinya persyaratan tersebut, seluruh calon pelamar harus menyiapkan beberapa persyaratan yang diajukan Pemprov Riau sebelum mendaftarkan diri ke wesite riau.gi.id tersebut.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur kepada wartawan. Dikatakannya, Gubernur Riau telah menandatangani persyaratan untuk penerimaan CPNS Riau tersebut. Persyaratan ini  berlaku untuk Kabupaten/ Kota di Riau yang menerima lowongan CPNS 2014.

"Ya, pak Gubernur telah menyetujuinya. Jadi peserta harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," kata Guntur, Rabu (17/9). Dijelaskan Mantan kepala biro tata pemerintahan Setdaprov Riau itu, persyaratan yang harus dipenuhi yakni lulusan sekolah/ perguruan tinggi luar negeri dilegalisir oleh panitia penilaian ijazah luar negeri dari Departemen terkait dan dilengkapi dengan foto copy penetapan penyertaan Ijazah/ STTB dari panitia penilai ijazah luar negeri dari Departemen terkait yang dilegalisir.

"Khusus bagi tenaga kesehatan yang berdasarkan dari keputusan Menteri Kesehatan RI menetapkan ijazah profesi  sebagai salah satu syarat keabsahan dalam bekerja. Formasi analis pemerintahan diperuntukkan bagi kelulusan S1 sosial politik dengan jurusan Internasional, sosiologi dan Administrasi Negara," jelas Guntur.

Sementara itu lanjutnya, untuk Formasi pengadministrasian umum diperuntukkan bagi kelulusan SMK jurusan administrasi dan sekretaris dengan syarat tambahan fotocopy sertifikat computer yang dilegalisir oleh pimpinan lembaga penyelenggara.
Selanjutnya untuk formasi pranata computer pelaksana pemula diperuntukkan bagi kelulusan SMA/ sederajat jurusan yang berkaitan dengan ilmu computer yang dilegalisir oleh pemimpin penyelenggara.

"Untuk formasi Satpol PP itu, juga diperuntukkan untuk kelulusan SMA/sederajat," tutur Guntur.

Adapun persyaratan umum lainnya yakni fotocopy E-KTP Provinsi Riau yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang pada Dinas catatan dan kependudukan sipil Kabupaten/ Kota atau kantor camat setempat. Pas Photo terbaru latar belakang merah dengan ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar dengan menuliskan nama dibelakang pas photo, surat pernyataan tidak menggunakan Joki dan print out pendaftaran CPNS Pemprov Riau.

"Adapun tata cara pendaftararan yakni, pendaftaran dibuka mulai 20 September hingga 3 Oktober mendatang, pelamar melakukan registrasi melalui situs internet http:// panselnas.menpan.go.id, dan selanjutnya panselnas akan memberikan username dan ppassword dan pelamar langsung masuk ke http://sscn.bkn.go.id, pelamar harus membaca tahapan dengan cermat. Pelamar hanya bisa memilih satu formasi," ujarnya.

Setelah melakukan pendaftaran, pelamar harus mengunduh dan mencetak tanda pendaftaran CPNS Provinsi Riau dan di print ount. Selanjutnya pelamar dapat mengumpulkan semua persyaratan dalam satu rangkap kecuali pas photo dimasukkan dalam map tulangdengan menyesuaikan jabatan yang dilamar.

"Terakhir, amplop yang digunakan sesuai jawatan yakni Tenaga pendidikan/ guru menggunakan map berwarna biru, tenaga kesehatan map warna kuning, tenaga tekhnis (S1/DIV/DIII) warna kuning dan tenaga tekhnis (SLTA/ sederajat) menggunakan map merah," bebernya.(dea)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :