Hari Pertama Bertugas DPRD Rohil Lakukan Rapat Perdana

BAGAN SIAPI-API, Oketimes.com- Hari pertama bertugas, DPRD terpilih Kabupaten Rokan Hilir periode 2014-2019 gelar Rapat perdana guna membahas pembentukan fraksi-fraksi dan kelengkapan alat lainnya, Selasa (16/9).
 
Rapat perdana yang dipimpin oleh wakil ketua sementara Drs Jamiluddin didampingi Sekwan DPRD Rohil yang diwakilkan oleh Andreas, membahas nomor keanggotaan DPRD yang baru saja dilantik selanjutnya membahas pembentukan fraksi-fraksi dan pembentukan tatib.
 
Menurut Jamiluddin politisi PDI ini kepada awak media, pembentukan tatib dilanjutkan dengan pelantikan Ketua dan Wakil ketua definitif selanjutnya pihaknya akan membuat alat kelengkapan DPRD.
 
"Kesimpulan pada rapat barusan, pada intinya membentuk Fraksi fraksi, sebab Fraksi murni yang ada di Kab Rohil ada enam yakni fraksi Golkar, PDIP, Gerindra, PKB, PPP dan Demokrat, sedangkan pembentukan dua Fraksi lainnya kita berikan wewenang yang seluas luas luasnya kepada anggota yang belum terbentuk," ujarnya.
 
Terkait tingkat kehadiran DPRD yang diperkirakannya sebanyak 90% dihari pertama masa tugasnya, Jamiluddin mengucapkan Hamdallah sebagai tanda syukur dan menyatakan bahwa anggota yang tidak hadir mungkin memiliki halangan yang tak bisa disebutkan
 
"Yang tidak hadir pun bukan berarti dia tidak hadir, mungkin karena ada hal-hal penting dalam keluarga, seperti misalnya ketua sementara Nasruddin Hasan, salah seorang keluarganya ada yang meninggal, jadi beliau tak bisa hadir," pungkasnya.(hen)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait