Pasca Banjir, Warga Timbun Jalan yang Rusak

BAGAN SIAPI-API, Oketimes.com- Warga jalan Ahmad Sepakat Jaya, RW.01 Dusun Mekar Anugrah Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir menimbun jalan yang rusak pasca banjir dengan 30 unit colt diesel tanah merah.
 
Ketua RW.01, Ahmad YS ditemui Selasa (16/09) mengatakan bahwa penimbunan tersebut dilakukan secara swadaya agar masyarakat tidak lagi berjalan diatas tanah yang becek, dan mudah menuju ke pemukiman serta areal perkebunannya.
 
Menurutnya, ada sekitar 30 kepala keluarga (KK) mendiami lokasi  tersebut, dan terdapat sekitar seratus hektar lahan perkebunan sawit siap panen. "Kalau jalan yang ada tidak ditimbun maka para penduduk akan kesulitan saat mengeluarkan hasil kebunnya," ungkap Ahmad YS.
 
Kita berharap, Pemkab Rohil mau menganggarkan penimbunan jalan Sepakat ini agar kalau banjir datang jalan tidak lagi becek dan tergenang lagi, imbuhnya.
 
Terpisah, Kadis Bina Marga, Nasri berjanji akan memasukan anggaran penimbunan jalan Ahmad Sepakat Jaya pada APBD 2015 mendatang. "Nanti kita masukan anggarannya di APBD 2015," ujarnya kepada oketimes.com dihubungi via selulernya.(hen)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait