Yopi Arianto Diprediksi Maju Dari Jalur Independen

Yopi Arianto

RENGAT, Oketimes.com- Gonjang ganjing terkait Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Bupati Inhu tahun 2015 mendatang masih menjadi pembicaraan hangat di masyarakat, sebab sejauh ini baru beberapa nama yang muncul, sementara Partai yang akan mengusung masing-masing kandidat tersebut belum jelas.

Bahkan H. Yopi Arianto calon incumbent yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kab. Inhu ini sendiri diragukan bakal diusung oleh Parpol yang telah membesarkan namanya tersebut.

Defrianto Tanius mantan Politikus Inhu memprediksi bahwa Yopi Arianto akan maju sebagai calon bupati periode mendatang tidak menggunakan partai politik dan atau gabungan partai politik melainkan bisa saja melalui jalur independen.

"Kita melihat langkah-langkah ini sudah dipersiapkan Yopi Arianto dengan matang dan didukung dengan program pemerintah daerah melalui pemberian dan penyerahan bantuan kepada kalangan duafa dan ekonomi lemah se Kab. Inhu," katanya.

Menurut pantauan dan pengamatannya, penyerahan bantuan kepada masyarakat disyaratkan dengan penyerahan photo kopi KTP berikut photo kopi kartu keluarga, ini adalah cara yang  mudah bagi seorang Bupati Incumbent untuk mendapat dukungan, katanya Lagi.

Langkah ini hanya membutuhkan tahapan berikutnya berupa upaya memperjelas pemilik KTP akan memberikan dukungan secara riil atau tidak yang selanjutnya bisa diserahkan ke KPU pada saat pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk selanjutnya diverifikasi oleh PPS dan PPK, katanya.

Berdasarkan pengamatan proses pilkada 2010 lalu, menghadapi pilkada ke depan menurut saya Yopi Arianto tidak terlalu berharap akan diusung oleh Partai Golkar meski Yopi Arianto merupakan Ketua DPD II Kabupaten Inhu.

"Dengan demikian satu-satunya bakal calon yang dipastikan bisa melenggang hanya Yopi Arianto, disebabkan sosok yang sedang menjabat sebagai Bupati Inhu benar-benar merupakan politikus yang memiliki strategi-strategi handal dalam mencapai tujuannya menuju Kursi Bupati Inhu untuk periode kedua," pungkasnya. (Ali)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait