Jumlah Pelanggan Baru PD Tuah Sekata Capai 1000 unit

PELALAWAN, Oketimes.com- Manager keuangan Sanusi Ariyanto yang merangkap Direktur Harian BUMD PD. Tuah Sekata kepada riaueditor.com, Kamis (4/9/2014) mengatakan bahwa jumlah pelanggan baru mencapai 1000 unit.

"Kita tidak memakai istilah daftar tunggu, namun permohonan untuk pemasangan jaringan baru sudah 1000 pelanggan dengan Kwh antara 900 dan 1300. Paling tidak membutuhkan 1 MW arus daya." ujarnya.

Dikatakan Sanusi, sesuai kontrak BUMD hanya memiliki arus daya yang bersumber dari Riau Pulp Energy (RPE) sebesar 4,9 MW. "Namun saat beban puncak hanya 3 sampai 4 MW saja. Ini menjaga agar tidak terjadi over hol di pembangkit," ujarnya.

Saat ini,sambungnya, BUMD telah mengajukan permohonan untuk pembangunan tiang ke Distamben agar mendapatkan pasokan arus listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Langgam Power.

"Kita berharap dengan penambahan daya di PLTMG Langgam power dapat dipasok ke BUMD sebesar 5 MW. Kita berharap dengan 5 MW nantinya dapat lebih mengoptimalkan jaringan dan kebutuhan BUMD dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap listrik," paparnya.(zul)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :