Bupati Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Inhu

RENGAT, oketimes.com- Suasana haru tampak pada saat pelepasan  jamaah calon haji kabupaten Indragiri Hulu tahun 2014 yang di pusatkan dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rabu (03/9).

Dalam acara pelepasan tersebut hadir Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE dengan didampingi Ketua DPRD, sejumlah unsur FKPD, Asisten, Staf Ahli, sejumlah Kadis, Kaban, Kakan, Kabag , Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat hadir dalam acara tersebut.

Dengan diawali pembacaan ayat-ayat suci Al Qur`an oleh Ibu Nur Hasanah yang juga merupakan salah satu Jamaah Calon Haji acara kembali dilanjutkan.

Dalam laporannya, Kepala Kementrian Agama (kemenag) Inhu, Drs. H. Abdul Kadir menyampaikan bahwa pada awalnya, untuk jumlah total jamaah calon haji yang terdaftar sebanyak 185 jamaah.

Dengan estimasi sebanyak 3 orang yang mutasi ke daerah lain dan jumah yang batal dikarenakan meninggal dunia sebanyak 2 orang dan batal karena penyebab lain sebanyak 2 orang, Sehingga jumlah total jamaah yang berangkat untuk tahun ini sebanyak 178 jamaah dengan 1 orang petugas TPHD yang termasuk di dalamnya.

"Dari jumlah 178 calon jamaah tersebut, jumlah calon jamaah pria sebanyak 80 dan jamaah calon haji wanita sebanyak 98 orang, Sedangkan berdasarkan usia, untuk calon jamaah tertua berusia 83 tahun atas nama Banuna binti Latif Wahab dan untuk jamaah calon haji termuda dengan usia 28 tahun atas nama Andik Setiawan bin Sugito", paparnya.

Berdasarkan pekerjaan, jumlah calon jamaah yang berasal dari PNS sebanyak 39 orang dan 139 sisanya berasal dari BUMN, Swasta, Petani serta pedagang, jelasnya lagi.

Untuk pemberangkatan, jamaah calon haji Kabupaten Indragiri Hulu sendiri tergabung dalam kloter 5 bersama rombongan jamaah calon haji Pekanbaru dan Rokan Hulu, yang InsyaAllah akan berangkat menuju tanah suci melalui embarkasi Batam pada tanggal 5-09-2014 dan InsyaAllah akan kembali ke tanah air pada tanggal 14 Oktober 2014 nanti.

Mengawali sambutannya, Drs. Akarim, MPd selaku ketua pemberangkatan jamaah tahun ini  menyampaikan  rasa terima kasihnya kepada Bupati yang menyempatkan waktunya untuk menghadiri pelepasan pemberangkatan jamaah calon haji tahun ini. Beliau juga berharap Bupati dapat memberikan solusi terbaik terhadap Keluarga yang ditinggalkan pada saat jamaah menjalankan ibadah hajinya. (Ali)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait