Kompol Zulanda : Kasus Kecelakaan Lalulintas Meningkat

PEKANBARU, oketimes.com- Tingkat kecelakaan lalu lintas di Pekanbaru semakin hari semakin meningkat. Hal tersebut disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keselamatannya selama berkendara terutama bagi pengendara sepeda motor.

Kecelakaan juga banyak terjadi pada usia produktif yang tidak menggunakan helm berstandart SNI baik bagi pengendara maupun penumpang sepeda motor. Maka dari itu Sat Lantas Polresta melakukan giat penertiban kendaraan sepeda motor.

Kegiatan ini menggunakan teknik mobile atau istilahnya " Hunting System " yang dilakukan oleh 30 Pers  yang terbagi menjadi 15 pasang. Dimana satu pasang terdiri dari 2 pers. Masing-masing team bergerak secara bersama-sama dengan menggunakan kendaraan Roda 2 pribadi untuk mencari pelanggar pada lokasi disepanjang Jl. Riau atau sekitarnya.


Dimana di Jalan Riau tersebut telah terjadi 5 kasus kecelakaan lalu lintas selama satu semester ini ( Januari – Juni ) dimana 2 diantaranya  meninggal dunia. Personil Sat Lantas yang melaksanakan giat penertiban ini apabila menemukan pelanggar akan langsung menindak secara represif baik berupa tilang maupun teguran.

Kegiatan ini telah berlangsung selama 4 hari, namun masih saja banyak terjadi pelanggaran. Dimana hari ke 4 ini masih saja banyak ditemukan pelanggar sepeda motor yang tidak menggunakan helm dengan rincian 107 ditilang dan 23 teguran.

" Kami merasa tingkat kesadaran masyarakat masih kurang sebab kegiatan ini sudah berlangsung selama 4 hari. Kasat Lantas Kompol Zulanda, Sik menekankan. Kepada pengguna sepeda motor hendaklah patuh terhadap peraturan lalu lintas agar terhindar dari Laka Lantas, dan perkembangan selama kegiatan ini berlangsung angka kecelakaan lalu lintas mulai menurun.Kami berharap kepada masyarakat agar lebih sadar dan lebih peduli terhadap keselamatan diri sendiri maupun keluarga. Sayangilah nyawa dan jiwa anda agar terhindar dari maut," Kata Kasat Lantas. rls


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait