Kejurnas, PASI Riau Turunkan 10 Atlet

PEKANBARU, oketimes.com- Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau menurunkan 10 atlet terbaiknya pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik di Jakarta , 21-25 Agustus mendatang.


Sepuluh atlet itu berasal dari empat nomor andalan PASI Riau. Yakni Jalan cepat, lari jarak menengah, lari jarak jauh dan nomor lempar.


Untuk nomor  Jalan cepat, Hakmali Sauda dan Kristian L Tobing diandalkan. Jarak menengah Hermius , Irwan diketengahkan.Nomor Jarak jauh. Yanita Sari, Gama 3000 spc, Rozi 5000m diharapkan mendulang medali.Sementara dinomor lempar cakam Sulastri dan Taufik Nurrahman dipercaya mengemNurrahman dipercaya mengemban tugas meraih hasil maksimal.


Kabid binpres PASI Riau mengaku tidak mematok target yang muluk untuk anak asuh trio , Hasnoor, Bahzarudin dan Suyanto.Baginya ajang kejurnas ini menjadi pemanasan atlet-atlet Riau menatap PON XIX yang tinggal dua tahun lagi.


''Soal target kita tidak ingin membberikan beban. Satu yang pasti mereka pasti mampu membawa pulang medali,'' kata mantan atlet lompat galah Riau ini.


Dirinya berharap dari ajang kejurnas ini dapat melakukan evaluasi terhadap pembinaan atlet yang sudah dilatih sejak awal Januari 2014 lalu. ''Setidaknya ini adalah ajang melihat kekutan lawan. Karena hampir seluruh pesaing Riau din PON mendatang sudah pasti turun di kejurnas ini,''bebernya.


Sementara itu pelatih jalan cepat PASI Riau Bahzarauddin ketika ditanya Pekanbaru Pos, enggan menjawab soal medali yang akan direngkuh dua atlet binaannya Kristian L Tobing dan Hakmali Sauda.''Insya Alllah diberikan yang terbaik, keduanya atlet andalan Riau . Mereka adalah juaranya dimasing-masing nomor. Jadi doakan saja mampu menjadi yang terbaik'' tukasnya. BM/RLS


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait