11 Petak Rumah Kontrakan Hangus Terbakar

Foto Rumah Terbakar (sumber foto istimewa)

PEKANBARU, oketimes.com- Sebanyak 11 petak rumah sewa milik Ny Halimun warga Tionghoa di Jalan Tuanku Tambusai Gang Sabar RT 2 RW 3 Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru ludes terbakar Rabu siang tadi (13/8) sekitar pukul 14.50 WIB.

Menurut keterangan salah seorang penyewa rumah petak itu Cornelius Silalahi kepada oketimes.com di lokasi kebakaran Rabu siang tadi (13/8), bahwa sumber api belum diketahui dari mana asalnya. Namun diperkirakan dari salah satu rumah petak 11 ini yang tidak dihuni atau belum ada penyewanya. Ada sekitar tiga petak yang tidak ada penyewanya.

"Saya menyewa rumah petak Nomor 10 B bang. mungkin asal api dari rumah petak nomor 10 F atau 10 G. Saya tahu kebakaran setelah pergi 15 menit dari rumah ditelepon oleh isteri saya di rumah bahwa rumah terbakar. Akhirnya Saya balik lagi pulang ke rumah. Rencananya Saya mau jualan jeruk ke pasar kaget di Jalan Bukit Barisan Tenayanraya Pekanbaru. Eh tahu-tahu rumah sewa kami terbakar dan Saya pulang cepat-cepat," kata Cornelius Silalahi.

Penyewa rumah petak lainnya adalah Siregar di 10A, kemudian Simamora, Sitohang, Udin, dan lain-lain. Umumnya penyewa pedagang. Biaya sewa rumah petak ini Rp350 ribu per bulan dua kamar tidur. Bangunan semi permanen.

Sementara Ketua RT 2 RW 3 Kelurahan Wonoreja Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru Sofyan kepada Riau Pos.Co menjelaskan ia mengetahui ada kebakaran dari warganya dan saat datang ke lokasi kebakaran api sudah membesar. Dia mendengar ada satu bocah kecil yang sempat diselamatkan dari tidurnya dan nyaris terbakar. Kakak dari bocah ini berteriak-teriak minta tolong bahwa adiknya ada di dalam rumah sedang tertidur pulas. Lantas bersama warga lainnya bocah kecil ini diselamatkan dan terhindar dari jilatan api yang membara besar.

Ada tujuh mobil Damkar dari Kota Pekanbaru yang turut menjinakkan api. Api dapat dipadamkan 30 menit kemudian. Seluruh bangunan rumah petak ini ludes dilalap api dan rata dengan tanah. Tidak ada jatuh korban jiwa. Sementara asal api diduga akibat korseling listrik. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.mp/bm


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait