12 Santri Wakili Siak MQK Tingkat Propinsi Riau

SIAK,oketimes.com- Sebanyak 12 orang para Santri Siak wakili Kabupaten Siak pada Pertandingan Musabaqah Qiraatil kutub (MQK) yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Propinsi Riau di Pekanbaru.Hal ini disampaikan Kabag Kesra Drs.H.Darussalim kepada wartawan Selasa (12/08).


Diungkapkan Darussalim bahwa para Santri kita yang ikut bertanding ditingkat Propinsi ini merupakan santri-santriwati terbaik kita yang direkrut pada acara MQK tingkat Kabupaten Siak yang diselenggarakan Akhir tahun 2013 lalu.


Lebih lanjut di katakan Darussalim. Musabaqah qiraatil kutub ini adalah suatu usaha untuk menciptakan para santri dan santriwati yang pahan dengan pengajian kitab gundul dan mengerti hukum hukumnya.Santri yang kita kirim ke tingkat propinsi ini  ada 8 cabang yang akan dipertandingkan oleh santri kita.


Seperti:cabang tafsir wustha dan Ulya,cabang Akhlak wustha dan Ulya,cabang Hadits wustha dan Ulya,cabang Usul fiqh wustha dan Ulya,cabang Balaqhah wustha dan Ulya,cabang Tarikh,fiqh dan cabang Nahwu.


Lanjut disampaikan bahwa MQK ini dimulai dari tanggal 12 hingga tanggal 14 Agustus 2014.maka dari itu kita mengarapkan semoga para peserta kita yang ikut dalam pertandingan ini membawa hasil yang memuaskan.(man)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait