Menhut Kunjungi Taman Nasional Tesso Nilo

PELALAWAN, oketimes.com- Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mendadak kunjungi  Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) di Kabupaten Pelalawan, Selasa (5/8). Kepala Balai TNTN, Tandia, kepada wartawan membenarkan kunjungan orang nomor satu di Kementrian Kehutanan itu. Meskipun kedatangannya ke Riau telah diinformasikan, tapi agendanya hanya untuk meninjau Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terutama di Kabupaten Rohil dan memang sebelumnya tidak ada jadwal ke TNTN.

Saat dihubungi, Kepala Balai TNTN Tandia disela-sela pertemuan Menhut dengan masyarakat menyebutkan bahwa kunjungan Menhut Zulkifli ke TNTN guna memantau lahan taman nasional yang terletak di tiga kabupaten itu. Selain itu, melihat cagar biosfer, serta beberapa agenda lainnya.

Menhut Zulkifli datang menggunakan Helikopter ke TNTN, setelah mengakhir kunjungannya dari Rokan Hilir (Rohil).

"Kepada masyarakat Menhut meminta agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Selanjutnya kedatangan Menhut juga memantau masuknya musim kemarau panjang yang  rawan terjadinya karhutla," lanjutnya.

Dijadwalkan usai dari TNTN Menhut akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Siak. Hanya saja kedatangan Menhut RI ke TNTN tanpa sepengetahuan Pemkab Pelalawan.(zul)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait