Masyarakat Blokir Akses PT Musim Mas

PKL.KERINCI, oketimes.com- Akses PT Musim Mas, Selasa (5/8/13) diblokir puluhan pemuda Kelurahan Pangkalan Lesung Kecamatan Pangkalan Lesung.  Akibat pemblokiran mobil truk tangki pengangkut CPO tertahan.

Informasi dilapangan, sekitar pukul 09.00 wib pagi tadi puluhan pemuda dari Kelurahan Pangkalan Lesung ini bergerak ke lokasi akses lalu lalang mobil PT Musim Mas. Tiba di lokasi tanpa komando puluhan pemuda tersebut langsung berinisiatif menutup badan jalan.

Abdul Nasib, Ketua pemuda setempat yang dikonfirmasi menyebutkan, aksi pemblokiran akses PT Musim Mas ini dipicu tidak berjalannya kooordinasi antara pihak perusahaan dan pemuda. "Yang pasti aksi ini, tidak ada kepedulian mereka terhadap pemuda," paparnya.

Ditambahkan Abdul Nasib, pihak perusahaan juga tidak mementingkan tenaga kerja tempatan. Misalnya, penempatan putra tempatan diangkat bekerja di perusahaan tersebut minim sekali. "Tuntutan kami sederhana saja, pertama perhatikan pemuda dan utamakan putra tempatan untuk bekerja di perusahaan," tandasnya.

Terpisah, Humas PT Musim Mas, Tengku Kanna menyanyangkan aksi pemblokiran akses PT Musim Mas oleh puluhan Pemuda dari Pangkalan Lesung ini. "Pasti kita kecewalah, terhadap aksi pemblokiran jalan kami ini. Aktivitas perusahaan kan terganggu dibuatnya," jelas Kanna.

Pada prinsipnya, sebut Kanna perusahaan sudah berbuat yang terbaik bagi daerah, terutama bagi kecamatan Pangkalan Lesung. Misalnya, saat pelantikan ketua Pemuda Pangkalan Lesung, PT Musim Mas menyuport itu, pungkas Kanna.(zul)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait