Ramadan Aktivitas Karaoke Star City Tetap Buka

PEKANBARU, oketimes.com- Kendati aparat kepolisian Polresta Pekanbaru dan Satpol PP telah melakukan operasi, namun Karaoke Star City tetap beroperasi selama bulan puasa. Pemilik tempat hiburan itu seakan kebal aturan, terbukti tidak mengindahkan imbauan dari pemerintah dan tetap beroperasi kendati tempat hiburan tersebut bukan fasilitas hotel.

Berdasarkan pantauan di lapangan dan informasi yang dikumpulkan tadi malam, Karaoke StarCity sudah beroperasi sejak sore dan baru tutup menjelang sahur. Areal parkir terlihat penuh dengan jejeran kendaraan roda empat dan dua. Sejumlah pengunjung terlihat keluar masuk lift, naik dan turun lantai V gedung Star City.

Di lantai V ini ada sekitar 12 room karaoke berbagai ukuran. Di salah satu ruangan yang cukup besar, terlihat beberapa perempuan berpakaian seksi, siap melayani dan memandu tamu berkaraoke. Wanita-wanita ini umumnya para pendatang dan diinapkan di rumah kontrakan berlokasi di Perumahan Jondul.

Sekretaris LSM Pengembangan Sumberdaya Manusia Pemuda Riau, Alex Riyadi S, mengatakan kalau memang pemilik tempat hiburan itu tidak mengindahkan adanya imbauan Pemerintah Kota Pekanbaru, instansi terkait harus memberi sanksi tegas.

"Sebetulnya maksud pemerintah itu baik, pemilik usaha karaoke hanya diminta tidak beroperasi selama bulan ramadhan saja dengan maksud menghargai masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Kalau pemilik itu masih membandel tentunya harus ada ketegasan, bila perlu mencabut izin mereka," tegasnya.

Dia menyayangkan lemahnya pengawasan Pemko Pekanbaru karena masih ada pengusaha tempat hiburan di Pekanbaru seperti Star City, yang tidak mengindahkan surat edaran larangan beroperasi tempat hiburan selama bulan puasa.

Ia pun berharap ada tindakan tegas dari Pemko terhadap pengelola hiburan Star City. "Kejadian ini selalu berulang di setiap bulan puasa, kami meminta ada ketegasan dari pemko agar memberi efek jera bagi para pengusaha yang membandel," pungkas Alex.

Ketika hal ini dikonfirmasi via telepon selularnya, pengelola Star City Karaoke, Erwin, tidak berhasil dihubungi, yang terdengar hanya nada masuk. Begitu pun ketika short massage system diantarkan ke nomor selularnya, juga tidak dibalas.(dm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait