Rumah Zulbandri Diobok Maling

Foto Ilustrasi

PEKANBARU, oketimes.com- Rumah di Jalan Gulama Gang Kuantan No 1 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai dibobol kawanan maling, Rabu (16/7) dini hari tadi. Sejumlah barang elektronik beserta uang tunai raib. Kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Informasi yang dirangkum dikepolisian, Rabu (16/7) siang, kawanan maling yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu, berhasil masuk kedalam rumah milik Zulbandri Tanjung (59) dari bagian belakang rumah dengan cara mencongkel paksa jendela kamar samping rumah lalu masuk ke kamar korban.

Setelah berhasil masuk, kawanan maling dengan leluasa mengobrak-abrik seisi rumah yang penghuninya sedang tertidur lelap. Sejumlah barang berharga yakni, 1 unit laptop, 1 unit Samsung Galaxy Tab 2, uang tunai Rp 550 ribu, 1 unit Hp Samsung, 5 kartu ATM Bank, 1 buku tabungan Bank BJB dan surat-surat berharga lainnya berhasil digasak pelaku.

Penghuninya baru mengetahui rumah dibobol kawanan maling sekitar pukul 04.00 WIB ketika korban ingin bangun untuk makan Sahur dan melihat kondisi rumah dalam keadaan acak-acakan dan jendela kamar samping sudah dalam keadaan terbuka.

"Saya kaget, ketika bangun hendak makan sahur, melihat rumah dalam keadaaan sudah acak-acakan dan jendela kamar samping rumah sudah dalam keadaan tebuka seprti siap dicongkel paksa,"ujar korban pada Riaueditor usai melapor ke pihak kepolisian.

Tim Identifikasi Polresta Pekanbaru langsung bergerak melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara petugas lainnya meminta keterangan saksi-saksi lainnya guna mengungkap siapa pelakunya.

"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan dan belum bisa memastikan berapa orang jumlah pelakunya. Tapi jika melihat kondisinya, pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang. Tapi nanti saja tunggu hasil penyelidikan," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria SH SIK MH.(dm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait