find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Siak

Pemkab Siak Buka Kejurnas Sepatu Roda Ke-4 2017


Kamis, 13 Juli 2017 | 21:13:16 | view: 25
ist
Ilustrasi, Kejurnas Sepatu Roda.
Siak, Oketimes.com - Sekdakab Siak TS Hamzah memimpin rapat persiapan pelaksanaan Kejuaraan Sepatu Roda antar Club tingkat Nasional piala Bupati Siak betempat ruang pucuk rebung Kantor Bupati Siak, Kamis, (13/07/17).

Dia mengungkapkan kegiatan sepatu roda pada tahun 2017 ini memasuki tahun ke 4 dimulai sejak tahun 2012 lalu, berlangsung di venus sepatu roda di Kabupaten Siak. Kegiatan ini juga sudah termasuk, agenda rutinitas Pemkab Siak dan kegiatan ini juga termasuk kalender tetap PB Pusat Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi).

"Dalam kegiatan ini didasari sesuai rekomendasi yang dikeluarkan oleh PB (Perserosi) No.202/PB-Perserosi/VII/2017. Bahwa pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal, 28-30 Juli 2017, yaitu dari hari Jumat s/d hari minggu. Pelaksanaan ini tidak lama, diperkirakan hanya menghitung hari saja," katanya.

Lanjutnya pihaknya harus melakukan persiapan dengan segera, sehinga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dengan demikian pihaknya ingin menetahui kesiapan dari pelaksana dalam hal ini dinas Pemuda dan Olah Raga untuk memberikan informasi kepada panitia tentang kesiapan pada tanggal yang telah ditetapkan tersebut.

"Kabupaten Siak sebagai daerah tujuan wisata, untuk menarik minat para pengunjung yang hendak berwisata ke Kota Siak, dibutuhkan bukan saja even yang bertaraf Nasiona namun juga bertaraf Internasional," ungkap TS Hamzah.

Syamsurizal Perwakilan Perserosi Riau yang hadir dalam rapat tersebut menyebutkan berdasarkan informasi yang didapat bahwa kegiatan ini sudah di sosialisasi sejak bulan Mei 2017 lalu. Pendaftaran dibuka mulai sejak tanggal 01-27 Juli 2017 dengan target 12 Club. Akan tetapi menurutnya hingga kini peserta bertambah menjadi 17 Club.

Diparkan Syamsurizal, kejuaraan Sepatu Roda antar Club Tingkat Nasional Piala Bupati Siak ini, akan menurunkan wasit yang bersertifikat Nasional dari BP Perserosi berjumlah 15 orang. Sedangkan Wasit yang bersertifikat Internasional berjumlah 7 orang club yang bertanding dalam sepatu roda ini berasal dari Provinsi yang ada di pulau Sumatra ada juga berasal dari pulau jawa.

"Penyelengaraan acara ini dipimpin oleh wasti bertaraf internasional sebanyak 7 orang kemudian 15 orang wasit berasal dari PB Porserosi bersertifikan Nasional, peserta akan dijemput dari bandara Sultan Syarif Kasim mulai dari tgl 27 -30 juli 2017 transportasi peserta di tanggung panitia," ulasnya.

Dia juga mengapresiasi Bupati Siak yang telah mensuport kegiatan ini, dengan tujuan sebagai ajang promosi pariwisata, iven pariwisata daerah kabupaten Siak ke masyarakat luar.

Terkait venue yang di milik Siak bertaraf nasional sambung Syamsurizal, kejuaran terbuka sepatu roda ini merebutkan hadiah, uang saku dan medali yang disediakan oleh panitia. Mulai dari juara 1, 2 dan 3 hingga juara umum akan diberikan uang saku untuk juara satu, dua, dan tiga dan juga diberikan sertifikat. (rub) 

BERITA TERKAIT:
Lempuk Durian Ciri Khas Bengkalis Tampil di Apkasi Otonomi Expo 2017
Ini Poster Terbaru Black Panther Pameran SDCC 2017
Pemkab Bengkalis Laporkan Capaian Renaksi Pemberantasan Korupsi ke KPK
Bupati Rohul Buka Pekan Panutan PBB-P2 dan Penyerahan SPPT PBB-P2
Gemarin Siak Sosialisasi Gerakan Makan Ikan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.