find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Siak

Rombongan BEM Nusantara se Indonesia Kunjungi Kabupaten Siak

Laporan : Sulaiman

Rabu, 8 Maret 2017 | 03:48:40 | view: 93
hms pemkab siak for oketimes.com
Rombongan Badan Eksekutif Mahasiawa (BEM) Nusantara se Indonesia untuk melakukan field trip dan sekaligus mengunjungi negeri berjulukan negri istana, Senin (6/3/17).
Siak, oketimes.com - Destinasi Wisata Siak, sepertinya ibarat magnet bagi tiga ratusan Badan Eksekutif Mahasiawa (BEM) Nusantara se Indonesia untuk melakukan field trip dan sekaligus mengunjungi negeri berjulukan negri istana, Senin (6/3/17).

Kehadiran ratusan rombongan Mahasiswa yang mewakili seluruh propinsi, teridiri dari 132 Universitas se- Indonesia itu, disambut baik oleh Asisten I Setda Kab Siak Fauzi Asni yang berlangsung di gedung Tengku Maharatu di kantor Bupati Siak.

Ari Juprika selaku Presiden Mahasiswa Badan Esekutif Mahasiswa (PRESMA BEM) UIR yang mewakili rombongan tersebut, menyatakan dipilihnya kabupaten Siak untuk melakukan field trip bersama BEM Se-Indonesia ditenggarai di wilayah Siak memiliki sejarah istana kerajaan dan budaya melayu yang kental di Indonesiam sehingga menarik perhatian bagi mereka untuk mengunjunginya.

"Kami ingin memperkenalkan bahwa Riau memiliki wisata dan budaya yang baik, khususnya di Kabupaten Siak. Dengan adanya kerajaan dan budaya melayu yang sampai hari ini masih kental, kami BEM UIR sepakat membawa kawan delegasi BEM Nusantara ke Siak dan destinasi tersebut pantas diperkenalkan ke Nusantara," ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, sebelumnya Kabupaten Siak sudah tidak asing lagi bagi masyarakat luas, apalagi sejak adanya iven internasional seperti Tour de Siak dan lainnya. "Kami sebagai mahasiswa Riau ingin memperkenalkan lagi ke Nusantara, dari Riau untuk Indonesia," tandasnya.

Sementara itu, Fauzi Asni Asisten I Setdakab Siak, tidak lupa mengenalkan banyaknya destinasi wisata Siak ke BEM Nusantara dan sekaligu menceritakan budaya melayu yang kental terutama tentang mempekenalkan tanjak melayu yang saat itu dikenakannya.

"Saya memakai tanjak ini merupakan budaya dan bagian dari ekonomi kreatif yang baru dicanangkan bupati melalui surat edaran no 62 tanggal 6 Februari 2017.  Hari ini seharusnya saya tidak memakai tanjak dengan padanan ini, tapi saya ingin menunjukkan kepada BEM Nusantara bahwa kami tengah mengembangkan ekonomi kreatif bercirikhas budaya melayu Siak yang lainnya" ungkapnya.***


BERITA TERKAIT:
Pemkab Siak Terima Penghargaan Pembina K3 Tingkat Provinsi Riau
Operasi Patuh 2017, Pelanggaran Lalin di Riau Meningkat
Tangisan Histeris Balita Ini, Picu Warga Ketahui Ibunya Tewas Gantung Diri
Sekdakab Siak Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke–109 dan Hari Lahir Pancasila
Pasukan Garuda Indobatt-03 Kunjungi Penjara Wanita di Ardamata
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.