find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Siak

Destinasi Wisata Siak, Jadi Daya Tarik Bagi Rombongan Bakor Dekan FH PTN RI

Laporan : Sulaiman

Jumat, 3 Maret 2017 | 02:58:05 | view: 161
dok
Istana Kerajaan Siak di Kabupaten Siak, Riau.
Siak, oketimes.com - Pesona wisata alam di Kabupaten Siak, ibarat magnet bagi siapa saja yang ingin mengujunginya. Tidak terkecuali bagi rombongan Badan Koordinasi Seluruh Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri Republik Indonesia (RI) Wilayah Barat, untuk mengunjungi julukan negeri istana tersebut.

Kunjungan 40 orang Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta itu, disambut Asisten I Fauzi Asni dan Kabag Hukum Jon Efendi setda Kab. Siak di Gedung Tengku Mahratu, Kamis (2/3/2017).

Ketua rombongan Badan Koordinasi Seluruh Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Republik Indonesia Wilayah Barat Hertina menyebutkan bahwa kunjungan mereka ke Kota Siak merupakan bagian dari rangkaian kegiatan, sekaligus juga memilih Kabapaten Siak untuk ingin melihat Destinasi Wisata yang ada di Siak.

"Berkunjung ke Kota Siak ini, termasuk dalam rangkaian kegiatan kami. Sebelumnya kami sudah adakan seminar nasional dan sidang dekan. Kami membawa 40 orang tamu berbagai dari daerah se Indonesia. Setelah ini, kami ingin melihat kemegahan Istana Siak dan Wisata Sejarah lainnya," ungkap Hertina.

Asisten I Pemkab Siak Fauzi Asni dalam sambutannya mengatakan bahwa ia senang dan berterimakasih kepada rombongan yang telah memilih Kabupaten siak sebagai tempat kunjungan wisata.

Uniknya Fauzi bersama rekannya Jon kebetulan mengenakan tanjak melayu yang kini menjadi trend dan sekaligus ciri khas didaerah tersebut, menceritakan keberadaan tanjak tersebut sebagai identitas masyarakat Siak dan berkewajiban memakainnya pada hari tertentu.

"Mengapa kami memakai tanjak? Karena sesuai dengan surat edaran oleh Bupati Siak, bahwa untuk menegaskan identitas melayu dan meningkatkan ekonomi kreatif, maka diwajibkan kepada pegawai, dan dihimbau kepada masyarakat untuk memakai tanjak pada hari tertentu yakni kamis dan jumat. Tanjak ini sudah menjadi identitas, dan orang demam tanjak saat ini," tukasnya pada tamu rombongan tersebut.***

BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Klarifikasi Berita Hoax yang Menyudutkan Pihak Lain
30 Personil Polres Rohil Berjibaku Padamkan Karlahut di Rimba Melintang
Bakamla RI Jaga Keutuhan NKRI Bersama Rakyat
Pemprov Riau Gandeng BRK Sosialisasikan Transaksi Non Tunai
Indosiar Cari Bakat Dangdut Hadir di Pekanbaru
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.